Sambut Bulan Ramadhan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Karya Bakti Bersih Dan Pengecatan Mushola

News125 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443H/2022, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Karya Bakti pembersihan dan pengecatan mushola. Kegiatan Karya Bakti ini serentak dilaksanakan sebanyak 29 Koramil di Kabupaten Bojonegoro.

Sasaran kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah menjelang bulan suci Ramadhan, dengan pengecatan bagian depan dan dalam Mushola, pembersihan kamar mandi dan toilet Mushola dan juga pembersihan dan pengecatan bangunan mushola.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menjelaskan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Mushola ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat.

“Kapan saja dan dimana saja, selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan, bersama rakyat TNI kuat,” ucap Letkol Arm Arif Yudo Purwanto di Mushola An-Nahdliyah, Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at (25/03/2022).

Dandim 0813 Bojonegoro menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih Mushola ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, tentunya lingkungan Mushola An-Nahdliyah sekitarnya akan menjadi lebih bersih dan sehat, sehingga saat digunakan oleh masyarakat akan terasa lebih nyaman saat beribadah di Mushola ini selama bulan ramadhan, terang Dandim 0813 Bojonegoro.

Selain pembersihan dan pengecatan, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto juga memastikan fasilitas lainnya, terutama alat ukur suhu tubuh. Hal ini dilakukan saat menjalankan ibadah, khususnya tarawih tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, kami juga memastikan alat ukur suhu tubuh,” imbuh Dandim.

Salah seorang takmir Mushola An-Nahdliyah, Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro Hasib makmun menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian dari Kodim 0813 Bojonegoro.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantu membersihkan masjid. Semoga ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan berupa rezeki yang melimpah serta kesehatan selama melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Dengan kegiatan Karya Bakti pembersihan dan pengecatan Mushola ini diharapkan bisa memberikan keamanan, kenyamanan dan kebersihan bagi para jamaah dalam melaksakan kegiatan agama, khususnya saat shalat berjamaah dan shalat tarawih di bulan Ramadhan tahun ini. (Triss/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.