Satlantas Polres Bojonegoro Amankan Lomba Lari Maraton 10 Km

News330 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Satlantas Polres Bojonegoro mensiagakan anggotanya untuk mengamankan event lomba lari maraton 10 Km yang digelar Pemkab Bojonegoro pada 26 Maret 2022. Pengamanan dilakukan mulai di garis start hingga finish.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan anggota berseragam dinas di beberapa titik yang telah ditentukan yang menjadi rute lomba lari maraton 10 Km. Pengamanan lomba lari maraton ini diawali dengan apel pengamanan pukul 05.00 Wib. Kemudian Petugas bersiaga di sekitar lokasi event antara lain di lokasi yang merupakan tempat kegiatan acara, rute yang dilalui peserta lomba dan mengatur arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K menjelaskan, pengamanan lomba lari maraton 10 Km ini menerapkan rekayasa lalu lintas. Hal ini supaya event lomba lari tersebut bisa berjalan lancar dan mencegah kemacetan arus lalu lintas.

“Kita siagakan anggota berseragam dibeberapa titik yang menjadi rute lomba lari maraton. Hal ini supaya lomba lari maraton 10 Km bisa berjalan lancar tidak ada kendala apapun dan untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas,” ucap AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K di lokasi lomba lari maraton, Sabtu (26/03/2022).

AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K menambahkan, selain menyiagakan anggotanya di beberapa titik, pihaknya juga mengerahkan kendaraan dinas untuk mengawal peserta lomba lari mulai di garis start hingga finish di jembatan TBT.

Sementara beberapa titik jalan yang dilakukan penutupan untuk event lomba lari maraton 10 Km ini diantaranya, Jalan simpang 3 jumo kulon, Simpang 3 Indomaret Kanor, lokasi start lapangan Desa Pesen Kanor, simpang 3 selatan kantor Desa Piyak, simpang 3 SDN Tambakrejo 2, simpang 4 pasar Kanor, simpang 3 TPA/ TPQ Kanor, simpang 3 semambung, simpang 3 Ponpes Roudloh Semambung, lokasi finish jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT).

“Diharapkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman selama perlombaan,” imbuh Kasat Lantas Polres Bojonegoro. (Gal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.