Satpol PP Bojonegoro Amankan Pelaksanaan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

News217 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng curah yang didistribusikan PT Rajawali Nusindo di Pasar Wisata Bojonegoro, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Kota Bojonegoro berlangsung aman dan lancar, Rabu (23/03/2022).

Tertibnya warga yang antre untuk mendapatkan 20 Kilogram minyak goreng curah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000,- per liter atau Rp. 15.500,- Per Kg sesuai aturan Permendag Nomor 11 Tahun 2022 berlangsung tertib karena mendapat pengamanan dari Satpol PP Kabupaten Bojonegoro.

Selain menjaga di lokasi, sebanyak 8 anggota Satpol PP dibagi untuk mengatur penyusunan jirigen milik warga. Hal ini dilakukan agar pengisian minyak berdasarkan urutan penempatan jirigen.

Sedangkan anggota lainnya juga membantu mengarahkan warga agar tidak berkerumun. Selain itu, dilokasi operasi pasar minyak goreng bersubsidi ini, Satpol PP juga mengimbau kepada warga yang antre untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Arief Nanang Sugianto menyampaikan, selama pelaksanaan operasi pasar minyak goreng curah berlangsung tertib. Karena, dilokasi yang antre hanya jerigen. Sedangkan warga hanya duduk di dalam lokasi pasar wisata.

“Yang antri hanya jerigennya saja. Saat pelaksanaan pengisian minyak goreng dibatasi lima orang secara bergiliran supaya tidak terjadi kerumunan, dan Alhamdulillah pelaksanaan operasi pasar minyak goreng curah berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, PT. Rajawali Nusindo menyediakan minyak goreng curah sebanyak 9.810 liter di pasar wisata dan 7.200 liter pasar Banjarejo. Untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah, setiap pembeli wajib mengikuti persyaratan, diantaranya pembelian maksimal 20 Kilogram per pendaftar, membawa foto copy KTP dan mengisi Pakta Integritas bermeterai dan mengisi surat pernyataan. (Mad/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *