Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Booster

News306 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, ratusan warga binaan Kelas IIA Bojonegoro mengikuti vaksinasi Booster, Kamis (24/03/2022).

Vaksinasi booster bekerja sama dengan Polres Bojonegoro ini sedikitnya menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Pfizer dan diikuti sekitar 200 warga binaan. Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro Rony Kurnia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Warga binaan di Lapas Kelas II A Bojonegoro termasuk tertib. Mereka sadar. Vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi booster ini diikuti sebanyak 200 warga binaan pemasyarakatan. Vaksinasi berjalan lancar karena warga binaan sadar kesehatan,” ucapnya.

Menurut Rony, seluruh warga binaan pemasyarakatan sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2. Saat ini hanya pelaksanaan vaksinasi booster. Jika ada warga binaan yang masih belum mendapatkan vaksinasi akan mengikuti jadwal susulan. Selain bekerjasama dengan Polres Bojonegoro, pelaksanaan vaksinasi juga pernah bekerjasama dengan Puskesmas Kota Bojonegoro. Kerjasama ini dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi booster secara serentak.

“Target kami seluruh warga binaan pemasyarakatan mendapatkan vaksin semua. Melalui kerjasama ini, kami sampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang peduli dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melalui vaksinasi,” imbuhnya.

Sebelum mendapatkan vaksinasi booster, terlebih dahulu warga binaan pemasyarakatan mengikuti beberapa tahapan yang harus dilalui, diantaranya berupa screening dan pengecekan tensi tekanan darah. Jika kondisi warga binaan dinyatakan sehat dan normal, baru diberikan vaksinasi.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di lapas kelas II A sangat membantu warga binaan untuk lebih meningkat kekebalan tubuhnya dalam menghadapi Covid-19 maupun virus baru Omicron.

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi booster dihadiri Waka Polres Bojonegoro Muh Wahyudin Latif dan Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro Rony Kurnia sekaligus peninjauan proses pelaksanaan vaksinasi booster. (Tut/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.