Tekad Bulat Samudi Maju Sebagai Calon Bupati Bojonegoro

Daerah227 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pertama kali dalam sejarah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro 2024 mendatang. Pasalnya, secara langsung seorang Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro mencalonkan diri menjadi Bupati Bojonegoro.

Kades yang mencalonkan diri sebagai Bupati Bojonegoro tersebut yakni Samudi, Kepala Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Samudi menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon Bupati Bojonegoro 2024 mendatang. Meski sudah menyatakan mencalonkan Bupati, namun Samudi belum membuka siapa pasangan yang akan digandeng dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 mendatang

“Tekad saya sudah bulat mas, Pemimpin Bojonegoro harus Orang Asli Bojonegoro,” tegas Samudi, Selasa (8/3/2022).

Sebagai putra Daerah asli, Samudi maju sebagai calon Bupati Bojonegoro 2024 mendatang karena panggilan hati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro kedepan. Menurut Samudi, Pemimpin yang sesungguhnya adalah pemimpin yang bisa memberikan keadilan sosial kepada semua masyarakat, mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Dengan bermodal dukungan dari masyarakat kecil yang mempunyai pandangan yang sama dengannya, Samudi mulai bergerak dengan membentuk tim, membangun jaringan hingga komunikasi di lapangan untuk mempersiapkan dalam pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

“Sosialisasi dan pendekatan sudah kami lakukan untuk menunjang ini semua, mulai dari pengumpulan KTP dan Surat pernyataan dukungan kepada saya, respon nya positif, banyak dari berbagai kalangan yang sudah menyatakan dukungan, inilah yang membuat saya menjadi kian mantap,” imbuh pria yang juga sebagai Ketua PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.

Momen 2024 mendatang merupakan peristiwa politik penting untuk menentukan nasib Bojonegoro mendatang. Maju sebagai Calon Bupati adalah Hak setiap Warga Negara untuk memilih dan dipilih.

“Pembangunan di Bojonegoro saat ini sudah baik, akan tetapi dengan APBD sebesar ini masyarakat Bojonegoro harusnya bisa merasakan yang lebih baik, kita harus punya Kepala Daerah yang berjiwa Pemimpin bukan Penguasa,” imbuh Samudi.

Rekam jejak Samudi atau dijuluki Pak Gundul di belantika politik Bojonegoro sudah tak asing lagi. Sebelumnya Samudi sudah berperan aktif di dunia politik sebagai Kader Militan PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Kepoh Kidul ini mengambil keputusan melangkah maju di kontestasi Pemilihan Bupati Bojonegoro adalah sebagai jawaban atas keinginan Masyarakat Bojonegoro yang menginginkan seorang Pemimpin yang sejati.

“Bupati itu pemimpin rakyat sekaligus pelayan rakyat, yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan rakyat hingga terwujudnya kesejahteraan sosial dan keadilan sosial, tunggu saatnya mas, tim kami sudah bergerak, mohon doa nya, agar masyarakat Bojonegoro bisa bersatu menentukan calon pemimpinnya kedepan,” ujarnya. (Tut/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.