Warga Desa Semlaran Hanya Bisa Terdiam Dan Melihat Adanya Aktifitas Dump Truk Angkut Galian C

News175 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Warga Dusun Gedangan, Desa Semlaran, Kecamatan Malo Bojonegoro hanya bisa diam dan melihat saja dengan aktifitas lalu lalang dump truk yang mengangkut tanah urug hasil penggalian menggunakan alat berat di Desa setempat.

Menurut Har, salah satu warga Desa setempat, hampir setiap hari dump truk melewati Desa mereka mengangkut tanah galian C. Dengan adanya aktifitas lalu lalang dump truk tersebut, semua warga hanya terdiam dan melihat dan tidak berani menegur.

“Hampir tiap hari mas, lalu lalang Dump Truck melewati jalan ini,” tuturnya, Kamis (10/3/2022).

Dari keterangan warga Desa sekitar, jika pemilik usaha itu diduga milik oknum pejabat Desa Semlaran. Warga berharap adanya tindakan dari pihak terkait dengan adanya aktifitas tersebut. Sementara lokasi penambangan tersebut berada di sebelah makam Desa setempat.

Sementara ditanya soal ijin penambangan tersebut, beberapa orang yang berjaga disitu hanya mengarahkan untuk menanyakan langsung kepada pemiliknya.

“Tanah yang digali itu Tanah GG mas,” imbuh Har.

Seperti diketahui, Tanah GG yang dimaksud adalah tanah negara bebas yaitu tanah negara yang benar-benar bebas, artinya tanah tersebut belum ada atau belum pernah dilekati oleh sesuatu hak apapun. Terlepas dari Usaha tersebut berijin atau tidak, kegiatan tersebut sangat berdampak terhadap lingkungan dan alam. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.