Babinsa Koramil 0811/07 Soko Tuban Dampingi Warga Laksanakan Vaksinasi

Daerah, News208 Dilihat

Tuban, sidiknusantara.com – Koramil 0811/07 Soko Tuban mendampingi warganya yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas seluruh wilayah Kecamatan Soko. Kegiatan ini guna mendukung Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, Jum’at (22/04/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan Babinsa Koramil 0811/07 Soko serta Bhabinkamtibmas Polsek Soko serta tim vaksinasi. Kapten Inf Priwahyudi selaku Danramil 0811/07 Soko menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa, rumah warga, gerai vaksinasi serta Puskesmas ini antusiame masyarakat untuk menerima pelayanan vaksin di wilayah teritorial Kecamatan Soko terus meningkat sehubungan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Meningkatnya masyarakat yang ingin menerima pelayanan vaksinasi dikarenakan Hari Raya Idul Fitri yang sudah dekat, sehingga diperkirakan masyarakat tersebut akan melaksanakan mudik, maka dari itu masyarakat melakukan vaksinasi sebagai syarat dalam melakukan perjalanan melalui darat, udara serta kapal laut,” Ujar Danramil.

Kapten Inf Priwahyudi menghimbau agar kesadaran akan melaksanakan vaksin tersebut seharusnya bukan karena dorongan mudik akan tetapi dari kesadaran pentingnya mencegah penyebaran virus covid-19 melalui vaksin, akan tetapi ia terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas apapun, dimanapun dan kapanpun sehingga penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Soko teratasi.

“Sedangkan kepala Puskesmas Soko dr. Imam Zarkasih Syairozi menjelaskan Perlu diketahui bahwa pada hari ini kami berhasil memberikan pelayanan kepada sebanyak 785 dosis untuk Vaksin Tahap 1, 2 maupun Vaksin Tahap 3 (Booster). Angka tersebut diharapkan akan terus meningkat dengan kesadaran masyarakat akan kepedulian mencegah penyebaran virus covid-19, perlu diingatkan kembali bahwa kami terus memberikan pelayanan tiap harinya untuk mempercepat percepatan vaksinasi,” imbuhnya. (Kam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.