Malam Ini, MWC NU Sumberrejo Gelar Vaksinasi Di 7 Tempat Secara Serentak

Bojonegoro, News2 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sumberrejo nanti malam, Jum’at (22/04/2022) akan menggelar vaksinasi secara serentak di 5 lokasi masjid yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo. Adapun 7 lokasi masjid yang akan dilaksanakan vaksinasi yaitu Masjid Ar Rohman Desa Karangdinoyo, Masjid Darut Taqwa Desq Teleng, Masjid Al Falah Desa Mejuwet¬† Masjid An Nur Desa Mlinjeng, Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Muttaqin Desa Margoagung, Balai Desa Sumberrejo serta di kantor MWC NU Sumberrejo Desa Sumuragung

Kegiatan vaksinasi yang diadakan secara serentak tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul ulama (PB NU), Polri dan Kementerian Agama.

Ketua MWC NU Sumberrejo, Usman, S.Pd kepada media ini menerangkan bahwa sesuai program dari PB NU pusat bahwasannya guna membentuk herd immunity pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat masih menjadi pandemi, maka PB NU yang berkerjasama dengan Polri dan Kemenag mendorong pemberian vaksin kepada seluruh warga negara terutama yang sudah saatnya menerima dosis ketiga (booster) untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pengurus NU hingga tingkat bawah. Tidak hanya warga yang sudah saatnya menerima vaksin ketiga, bagi warga yang belum sama sekali menerima vaksin juga bisa mengikuti vaksin pertama dan yang sudah saatnya menerima vaksin kedua.

“Dengan diadakannya vaksinasi oleh NU, kami berharap kepada seluruh warga untuk ikut vaksin dilokasi yang sudah kami jadwalkan,” seru Usman, Jum’at (22/04/2022) siang.

Dengan adanya vaksinasi serentak ini pula, merupakan bentuk ikhtiar bersama NU bersama Pemerintah untuk segera menuntaskan program pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi permasalahan diberbagai negara.

Sesuai fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI) pula, bahwasannya penyuntikan vaksin disiang hari juga tidak membatalkan puasa bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H. Dengan demikian diharapkan pula jika berhalangan hadir mengikuti vaksinasi dimalam hari, warga juga bisa mengikuti vaksin disiang hari di Puskesmas – puskesmas yang berdekatan dengan lingkungan tempat tinggal kita.

“Vaksin disiang hari tidak membatalkan puasa, justru dianjurkan bagi yang belum vaksin,” tambah Usman.

Sementara itu, Kapolsek sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH, MM secara terpisah mengatakan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 7 lokasi nanti malam diharapkan seluruh warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan lokasi vaksinasi bisa mengikuti vaksin dilokasi tersebut dengan hanya membawa KTP dan kartu vaksin jika masih disimpan. Selain membawa kelengkapan administrasi, warga yang ingin mengikuti vaksinasi juga ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Bagi warga diluar lokasi desa pelaksanaan vaksinasi, juga bisa mengikuti vaksinasi tersebut,” ucap Kapolsek. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.