Bupati Bojonegoro Berikan Arahan Kepada 328 Penerima SK CPNS Untuk Wujudkan Integritas dan Kedisiplinan

Bojonegoro, News302 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan SK kepada 328 orang yang telah lulus dalam seleksi CPNS lingkup Pemkab Bojonegoro formasi tahun 2021 di Pendopo Malowopti, Jum’at (01/04/2022).

Selain menyerahkan SK, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan kepada 328 penerima SK supaya menjadi PNS yang
berintegritas, disiplin, bertanggung jawab serta dapat bekerja sama dengan baik.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, per tanggal 1 April 2022, 328 CPNS menjadi bagian dari Pemkab Bojonegoro setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dan dapat aktif. Tentu, semua hal itu didapatkan melalui proses mulai pendaftaran, diterima sebagai CPNS, hingga sesuai peraturan dapat menjadi PNS. Dalam kurun waktu tertentu, diikuti tahapan naik golongan dan jabatan.

“Semua perlu proses. Ibarat naik gunung jika prosesnya tidak baik bisa menjadi batu sandungan. Sehingga, perlu berhati-hati dan waspada. Perlu berkonsentrasi dan mengikuti peraturan. Dengan ini keluarga akan bangga, mertua juga bangga. Saya minta komitmen PNS bukan seperti dulu lagi,” ucap Bupati saat memberi arahan.

Bupati Anna juga mengajak para CPNS untuk mengukuhkan diri sebagai pelayan aparatur sipil yang baik. Dalam proses kerja, poin penting disiplin, patuh terhadap regulasi dan pimpinan. Itulah yang dinamakan integritas. Sebab, bertanggung jawab serta pengawasan terhadap diri sendiri menjadi bagian tersulit.

“Berapapun SDM yang dimiliki perlu di-manage dengan baik. Untuk saudara-saudara, bersyukurlah telah menjadi bagian Pemkab Bojonegoro. Mohon ditingkatkan integritas, disiplin, serta tanggung jawab dan kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bojonegoro Aan Syahbana, dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan pengadaan PNS untuk memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Sehingga, dapat memperoleh PNS yang memiliki karakteristik pribadi selaku pelaksana kebijakan dan penyelenggara pelayanan publik, memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi.

“Serta memiliki keterampilan, keahlian, dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan. Saya ucapkan selamat kepada saudara semua. Saat ini menjadi bagian dari keluarga Pemkab Bojonegoro dan sudah tercatat sebagai personil dan calon pegawai,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, dengan diterimanya sebagai CPNS harus bersyukur karena pengadaan ASN atau CPNS terbatas dari pemerintah pusat melihat kondisi pandemi.

“Bersyukurlah karena peluang tidak bisa dimiliki semua orang. Keberhasilan ini bisa berhasil karena doa dan restu orang tua. Mari bekerja dengan maksimal, hasilkan inovasi dan kreatifitas,” pungkasnya.

Adapun peserta penerima SK CPNS Formasi Tahun 2021 sebanyak 328 orang. Jumlah formasi yang tidak terisi sebanyak 18 orang. Selanjutnya dilakukan penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah didampingi Kepala BKPP. Lalu dilanjutkan sosialisasi dari BKPP, BPJS, dan Bank Jatim. (Mad/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.