Desa Kasreman Ngawi Bangun Drainase Dengan DD Tahun 2022

Daerah, News2 Dilihat

Ngawi, sidiknusantara.com – Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir di pemukiman warga, Pemerintah Desa Kasreman, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, membangun saluran drainase dengan volume 51.10M3 X P 71 meter, di sekitar wilayah dusun Kasreman 2, RT 02, RW 07 dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) di tahun 2022 sebesar Rp. 71.186.000 juta.

Dalam pembuatan saluran drainase ini melibatkan warga setempat, mulai dari perencanaan, dan hingga Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK), sehingga pemanfaatan dana desa langsung menyentuh kemasyarakat.

Kepala Desa Kasreman Kukuh Setyo Adi Cahyono mengatakan, Saluran drainase menjadi salah satu prioritas pembangunan di tahun 2022 ini, guna mengantisipasi tidak terjadi banjir di pemukiman warga dan dengan adanya drainase ini semoga saluran airnya menjadi lancar. Sebab setiap musim hujan warga kerap dipusingkan oleh genangan air yang masuk ke pekarangan rumah maupun di badan jalan.

“Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) pembangunan saluran drainase ini menitik beratkan pada segi pemberdayaan masyarakat, mulai dari tenaga kerja, hingga suplayer material bangunan semuanya di kerjakan oleh warga setempat, sehingga anggaran dana desa ini dapat di rasakan manfaatnya,” jelasnya, jum’at (15/04/2022).

Selain itu Kukuh Setyo Adi menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan drainase ini warga Desa Kasreman yang umumnya berprofesi sebagai petani itu telah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan yang di lakukan di setiap tahunnya.

“Semenjak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat, Pemerintah Desa Kasreman sudah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (Man/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.