Jelang Idul Fitri, Kodim 0811 Tuban Salurkan 1.758 Kg Beras Zakat Fitrah

Daerah, News240 Dilihat

Tuban, sidiknusantara.com – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 H, Kodim 0811 Tuban menyalurkan zakat fitrah hasil pengumpulan dari seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0811 Tuban serta Koramil jajaran beserta keluarganya yang di selenggrakan oleh panitia zakat fitrah di Masjid Al Amin Kodim 0811 Tuban, Jum’at (29/04/2022)

Penyerahan 1.758 paket zakat fitrah berupa beras 3 kg per paket. Beras itu selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima melalui yayasan dan Ponpes yang ada di wilayah Tuban

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin menjelaskan, Zakat Fitrah adalah hal yang menjadi kewajiban bagi orang islam untuk dikeluarkan, Menunaikan zakat untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa ramadhan.

“Saya mengajak seluruh anggota Kodim 0811 Tuban beserta jajaranya untuk menyisihkan rejeki kita untuk membantu sesama. Dengan berzakat fitrah dapat meringankan saudara-saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah namun juga berdimensi sosial dan ekonomi “Ini merupakan bagian terpenting yang harus dikembangkan yang diharapkan mampu menghadapi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial,” imbuhnya.

Dandim juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah serta sedekah berkah yang dilaksanakan oleh panitia zakat fitrah.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota atas pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah dari anggota yang mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya. (Kam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *