Libur Dan Cuti Lebaran, Dukcapil Lamongan Tetap Beri Pelayanan

Daerah, News3 Dilihat

Lamongan, sidiknusantara.com – Libur dan cuti lebaran tahun ini tak mempengaruhi pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lamongan. Masyarakat tetap bisa mengurus dokumen kependudukan seperti KTP maupun Kartu Keluarga (KK).(28/04/2022)

“Alhamdulillah (Dukcapil) masih buka. Ini saya butuh buat KK, buat anak Saya daftar sekolah. Tadi 10 menit langsung jadi,“ kata Agus, warga asal Kecamatan Babat.

Warga lain yang terbantu dengan pelayanan di hari libur yakni Muhammad syukur warga Kecamatan Babat. Dia mengetahui Dukcapil masih buka di hari libur dari informasi di media sosial.

“Tadi cepat kok, cuma 10 menit langsung jadi dan gratis. Semoga nanti pelayanannya semakin baik lagi,“ ujarnya.

Menurut Kepala Dukcapil Lamongan,Achmad Edwyn anedi pelayanan di kantornya baru tutup pada tanggal 1 hingga 3 Mei. Hal ini untuk memberi kesempatan stafnya merayakan lebaran Idul Fitri.

Di luar waktu itu, pelayanan masih jalan terus meski sekarang seharusnya sudah waktunya liburan. Dia memberlakukan shift petugas pelayanan, sehingga setiap hari akan selalu ada staf pelayanan, perekaman dan pencetakan dokumen kependudukan.

Tetap bukanya pelayanan di Dukcapil tersebut juga atas perintah Bupati yuhronur efendi. Saat meninjau kesiapan pelayanan, dia menyampaikan memang mengutamakan peningkatan kualitas pelayanan.

“Ini liburnya kan sangat panjang. Nanti kasihan masyarakat Lamongan yang mau mengurus KTP atau KK kalau kantornya tutup,“ ucapnya.

Dengan dibukanya pelayanan selama libur lebaran, kata yuhronur efendi,diharapkan bisa dimanfaatkan warga perantauan yang sedang mudik untuk mengurus dokumen kependudukan.Pungkasnya, (wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.