Lapas Kelas IIB Lamongan Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58

Daerah, News283 Dilihat

Lamongan, sidiknusantara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan diikuti oleh Pejabat Struktural dan perwakilan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Aula Lapas Lamongan, Rabu (27/04/2022).

Upacara Peringatan HBP ke-58 ini sebagai puncak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia dan berpusat di Graha Pengayoman dengan pelaksanaan secara virtual oleh seluruh Insan Pemasyarakatan Seluruh Indonesia termasuk Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Hari Bhakti Pemasyarakatan atau yang sering dikenal dengan HBP merupakan acara bersejarah yang ada di jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia. HBP diperingati sebagai hari lahir Pemasyarakatan di Indonesia dengan puncak acara Upacara pada tanggal 27 April.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini bertemakan “Pemasyarakatan Pasti dan BerAkhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”. Meskipun dilakukan secara daring, Upacara ini berjalan dengan penuh khidmad dan lancar, karena yang berindak langsung sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.

Yassona dalam pidatonya menyampaikan bahwa Pemasyarakatan diusia 58 tahun ini sudah selayaknya Profesional dan Bijak dalam mengambil segala keputusan, baik itu yang sifatnya insidentil ataupun umum.

“Petugas Pemasyarakatan harus tetap aktif, produktif dan waspada. Belajar dari pengalaman sebelumnya, jangan sampai terperosok ke dalam lubang yang sama, kejadian tahun lalu harus menjadi bahan evaluasi bagi kita semua,” ujar Yasonna.

Dengan digelarnya Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Ini, Lapas Kelas IIB Lamongan Akan Terus Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif Serta Tetap Semangat Dalam Bertugas Di Bulan Suci Ramadhan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.