Wujudkan Mudik Selamat Dan Mudik Sehat, Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda Cek Pos Yan Dan Pos Pam Lebaran

Bojonegoro, News222 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Guna mewujudkan mudik selamat dan mudik sehat, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan peninjauan pada pos pelayanan dan pos pengamanan untuk menghadap mudik lebaran 2022. Pengecekan pos tersebut dilakukan bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Rabu (27/04/2022).

Pengecekan pos di dua titik yakni pos pelayanan di terminal rajekwesi dan pos pengamanan yang ada di Kecamatan Padangan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana lainnya untuk menghadapi arus mudik hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan meskipun sudah diperbolehkan melakukan mudik, namun masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai pandemi Covid-19 yang mulai berangsur redam kembali meningkat akibat muncul klaster baru mudik lebaran

“Hari ini kami hadir atas undangan Bapak Kapolres. Memang mudik lebaran tahun ini sudah diperbolehkan tapi wajib dengan protokol kesehatan tentunya,” ucap Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Disela kegiatan pengecekan pos, Bupati Anna menambahkan jika dibeberapa daerah wajib ada posko-posko yang diperuntukkan bagi pemudik. Posko-posko tersebut juga harus dilengkapi dengan fasilitas, diantaranya fasilitas kesehatan, fasilitas vaksinasi, ruang bermain anak dan tempat istirahat. Sehingga pemudik bisa merasa nyaman pada waktu beristirahat ketika dalam perjalanan.

“Fasilitas vaksinasi juga ada siaga untuk mempercepat vaksinasi,” imbuh Bupati Anna.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menuturkan, posko tersebut diperuntukkan sebagai antisipasi masyarakat yang pulang mudik. Sementara laporan dari Kapospam, situasi masih normal dan belum terjadi peningkatan yang signifikan. Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi dalam menyiapkan seluruh fasilitas dan pelayanan.

“Sebagai misi pemerintah, kita mendahului yang harusnya tanggal 28 April, di tanggal 24 April pos kita sudah selesai. Hari ini kita bersama-sama Ibu Bupati memastikan kesiapan dari masing-masing anggota yang ada di posko pelayanan dan pengamanan. Di masing-masing posko ada fasilitas vaksinasi. Nanti masyarakat yang belum booster, bisa melaksanakan booster,” jelasnya.

AKBP Muhammad mengimbau kepada pemudik sebagai anjuran dan pemerintah pusat untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor. Sebab, ada fasilitas bis gratis untuk pemudik.

“Silakah dimanfaatkan dan transportasi umum lainnya sehingga menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu, di Bojonegoro ada 1 pos pelayanan, 4 pos pengamanan dan 9 pos pantau,” himbaunya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.