Permudah Layanan Pengaduan, Satpol PP Bojonegoro Luncurkan Aplikasi “PATNERMU”

Bojonegoro, News656 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro meluncurkan aplikasi Pelayanan Cepat Ketentraman dan Ketertiban Umum (Patnermu) yang di download melalui Google Play Store untuk mempermudah masyarakat dalam melalorkan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda).

Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro Arief Nanang Sugianto, S.STP. MM mejelaskan, aplikasi Patnermu ini diluncurkan untuk menjawab tantang aduan dari masyarakat terkait pelaporan pelanggaran Perda di Kabupaten Bojonegoro. Meskipun di media sosial banyak laporan akan tetapi pelayanan cepat lebih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Aplikasi Patnermu kita luncurkan untuk memberikan pelayanan cepat untuk masyarakat. Sehingga masyarakat yang mengetahui adanya pelanggaran perda bisa langsung dilaporkan ke aplikasi tersebut. Aplikasi Patnermu ini langsung terhubung dengan operator dan laporan langsung kita tindak lanjuti,” ucapnya, Jum’at (01/04/2022).

Untuk melengkapi aplikasi tersebut, Satpol PP Kabupaten Bojonegoro juga membentuk Tim Unit Layanan Cepat (ULC). Tim tersebut setelah menerima laporan melalui aplikasi langsung menindak lanjuti. Kasat Pol PP Bojonegoro berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, dugaan-dugaan adanya pelanggaran Perda bisa terdeteksi sejak dini, sehingga tim Unit Layanan Cepat bisa menindaklanjuti berdasarkan hasil laporan.

“Silahkan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan ketentraman dan ketertiban umum, seperti gelandangan, anak terlantar, asusila atau yang lainnya yang mengganggu ketertiban dan ketentraman umum silahkan laporkan kepada kami melalui aplikasi Patnermu dengan mendownload aplikasi di google play store,” imbuh Kasat Pol PP Bojonegoro.

Meski dengan adanya aplikasi Patnermu, masyarakat tidak boleh semena-mena membuat laporan tanpa adanya informasi lengkap dan data yang tidak valid.

Semetara, aplikasi Patnermu tersebut di launching oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awah di ruang rapat Angling Dharma, Pemkab Bojonegoro, Jum’at (01/04/2022).

Dalam launching tersebut, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah memberikan apresiasi Satpol PP Kabupaten Bojonegoro yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Diharapkan tahun ini, Bupati Bojonegoro mendapatkan anugerah dari Menteri Dalam Negeri berupa karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja yang hanya diberikan kepada 9 orang Kepala Daerah secara Nasional.

“Dengan aplikasi ini diharapkan satpol pp bisa lebih profesional dan berintegritas dalam bertugas masa-masa yg akan datang,” harap Bupati Anna.

Launching Patnermu ini juga bersamaan dengan peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan HUT Linmas ke-60. Kegiatan ini dihadiri jajaran Satpol PP Kabupaten dan 28 Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Launcing bersamaan dengan peringatan hut satpol pp ke 72 dan hut linmas ke 60 di ruang rapat anglingdharma pemkab bojonegoro, yg d hadiri jajaran satpol pp kabupaten dan 28 kasi tramtib kecamatan se kabupaten bojonegoro. (Mad/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *