Beginilah Kondisi Bayi Perempuan Yang Ditemukan Warga Desa Baturono Lamongan

Daerah, News191 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan kini kondisinya semakin membaik. Kesehatan bayi yang sengaja dibuang oleh orang tuanya itu membaik setelah mendapatkan perawatan medis pasca mengalami kesulitan bernafas serta menangis berjam-jam dan menahan dingin pada jam dini hari.

Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Tadi Daftah mengatakan, saat bayi perempuan tiba di rumah sakit kondisinya mengalami hipotermi acrocyanosis dan harus dipasang O2 nasal sebanyak 1 liter per menit.

“Alhamdulillah saat ini bayi perempuan kondisi kesehatannya sudah mulai membaik. Kita langsung pasang alat bantu pernafasan dan tidak mengalami cacat atau kekurangan fisik,” ucap Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Jum’at (25/05/22).

Tadi Daftah menambahkan, bayi yang ditemukan warga Desa Baturono itu mempunyai panjang badan 43 sentimeter dengan berat badan 2.000 gram dan perkembangan sekarang, keadaan umum cukup, gerak tangis kuat, akral (ujung jari tangan atau telapak kali ) hangat, serta dipasang selang NGT.

“Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut kondisinya sehat, normal tidak mempunyai kekurangan fisik,” imbuh Tadi Daftah kepada media sidik nusantara.

Sementara, saat ini pihak kepolisian tengah mengembangkan penyelidikan untuk mencari siapa sosok orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya.

“Polisi sedang menangani perkaranya dan dalam pengembangan penyelidikan,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *