Cek Venue Jelang Porprov Jatim VII 2022, KONI Jatim Acungkan Jempol Situbondo

Daerah, News347 Dilihat

Situbondo, sidiknusantara.com – KONI Jawa Timur (Jatim) mengapresiasi Situbondo dalam mempersiapkan venue Cabang Olahraga (Cabor) Porprov Jatim VII 2022. Venue cabor di Situbondo dinilai paling siap digunakan Porprov Jatim VII yang digulirkan 25 Juni – 3 Juli 2022.

“Pengurus KONI Jatim pekan kemarin mengecek kesiapan venue di Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo. Secara umum, empat kabupaten siap tuan rumah Porprov. Tapi, belum semua venue Porprov siap digunakan,” kata Wakil Ketua III KONI Jatim KONI Jatim Angkat Jempol Kesiapan Venue Porprov Jatim VII di Situbondo, Dedy Suharyadi, Senin (23/05/2022).

Dari empat tuan rumah Porprov tersebut, menurut Dedy, venue cabor di Situbondo paling siap digunakan Porprov Jatim VII. Hanya tinggal venue panjat tebing di kawasan wisata Pasir Putih masih proses pengerjaan.

“Venue delapan cabor lainnya di Situbondo sudah siap digunakan di Porprov Jatim. Bahkan, bisa digunakan atlet berlatih dan ujicoba sebelum Porprov digelar. Kami berharap pengerjaan venue panjat tebing juga dipercepat penyelesaiannya,” terangnya.

Sementara tuan rumah Jember dan Bondowoso, Dedy mengungkapkan, KONI dan PB Porprov Jatim mencatat beberapa venue belum bisa digunakan. Masih perlu pembenahan dan penambahan fasilitas pendukung agar venue bisa digunakan di Porprov.

“Seperti Stadion Jember Sport Garden (JSG) dan kolam renang Kebon Agung di Jember belum layak digunakan. Begitu juga lapangan menembak di Bondowoso belum disiapkan sama sekali,” ungkap Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Jatim VII 2022 itu.

Wakil Ketua II KONI Jatim, Irmantara Subagio juga mengatakan, Situbondo sudah siap menjadi tuan rumah sembilan cabor Porprov Jatim VII. Dari venue sembilan cabor Porprov di Situbondo, tinggal venue panjat tebing dalam proses pembenahan.

“Karena itu, kami mengapresiasi kesiapan venue Porprov di Situbondo. Kami berharap Lumajang, Jember, dan Bondowoso terus mempersiapkan semua venue, sehingga bisa digunakan sebelum Porprov digelar. Jika ada hal-hal yang berat segera komunikasi dengan KONI Jatim,” katanya. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.