PMI Bojonegoro Laksanakan MoU Bersama SH Terate Dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro

Bojonegoro, News162 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang donor darah rutin dengan perguruan silat PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa Bojonegoro. Pelaksanaan MoU tersebut berlangsung di Unit Donor Darah (UDD) PMI Bojonegoro Jalan Sawunggaling, Sabtu (28/05/2022).

Penanda tanganan MoU tentang donor darah ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kerjasama antara PMI Bojonegoro dengan PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan mencukupi kebutuhan darah di Bojonegoro

Ketua PMI Bojonegoro, dr. H. Ahmad Hernowo menjelaskan, kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk tanda tangan saja. Tetapi, ada aksi dari perguruan silat PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro serta memberikan sosialisasi kepada seluruh anggotanya untuk memberikan pemahaman tentang manfaat donor darah.

Ketua PMI Bojonegoro memberikan ucapan terima kasih kepada PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro yang telah melaksanakan penanda tanganan MoU dengan PMI Bojonegoro dalam rangka kemanusiaan khususnya mencukupi kebutuhan darah.

“Dengan MoU ini kebutuhan darah di bojonegoro bisa mencukupi terutama pada orang-orang yang membutuhkan pelayanan darah di bojonegoro,” ucapnya kepada sidik nusantara.

dr. H. Hernowo berharap, dukungan penuh dari PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro terhadap kegiatan PMI Bojonegoro bisa bekerjasama dengan baik dan saling mensupport dalam mencukupi kebutuhan semua darah pasca pandemi Covid-19 sehingga membantu kelancaran pelayanan terutama kesehatan terutama di rumah sakit.

Sementara, Ketua perguruan silat PSHT Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung PMI Bojonegoro dalam hal mencukupi kebutuhan seluruh darah. Menurutnya, pasca penanda tanganan MoU ini akan melakukan sosialisasi kepada tiap-tiap ranting akan pentingnya donor darah.

“Terkait kerjasama MoU ini dengan PMI, kita akan action, kita sosialisasikan dan harapan kami apa yang menjadi target kami melalui program kami yaitu kepedulian kemanusiaan, kebutuhan donor darah ini bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro Bisri Choiron menyambut dan mendukung sepenuhnya. Setelah melakukan penanda tanganan MoU ini, pihaknya akan langsung memberikan sosialisasi kepada pengurus PSNU Pagar Nusa cabang Bojonegoro hingga ke jajaran Desa, dengan harapan supaya bisa tercapai dalam memenuhi kebutuhan darah di Bojonegoro melalui PMI.

“Kami mendukung dan menyambut penanda tanganan MoU ini. Kedepan kami akan sosialisasikan kepada pengurus dan jajaran di tiap desa. Target kami adalah semaksimal mungkin. Bagaimana kader-kader kami yang siap, yang sehat untuk misi kemanusiaan ini kita ajak, kita dorong untuk donor darah memenuhi kebutuhan darah di bojonegoro,” pungkasnya.

Penanda tanganan MoU ini dihadiri Kapolres Bojonegoro yang di wakili oleh Kabag Ops, Kodim 0813 Bojonegoro, pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro, serta pengurus perguruan silat PSHT Terate dan PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.