Police Goes To Campus, Satlantas Polres Bojonegoro Berikan Pembinaan Kamseltibcar Lantas Pada Mahasiswa UT

Bojonegoro, News123 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Guna memberikan edukasi dan pemahaman tentang Kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas kepada para mahasiswa, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan pembinaan Kamseltibcar Lantas yang dikemas dalam program Police To Goes Campus di Universitas Terbuka Bojonegoro, Sabtu (28/05/2022).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M Imam Wahyudi, SH menjelaskan, kegiatan ini merupakan program pembinaan oleh Satlantas Polres Bojonegoro dengan tujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dalam rangka membangun dan meningkatkan disiplin dan etika berlalu lintas.

Pembinaan Kamseltibcar Lantas ini juga bertujuan agar mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka Bojonegoro mengetahui Safety Riding terkait perilaku pengendara yang dapat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri. Program Police Goes To Campus ini juga untuk mengajak para mahasiswa untuk berfikir bersama bagaimana memecahkan masalah faktor kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan fatalitas yang tinggi.

“Etika yang baik dalam berlalu lintas┬ábisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat khususnya mahasiswa sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” ucapnya.

Pembinaan Kamseltibcar Lalu lintas melalui Police Goes To Campus agar bisa merubah mindset atau pola pikir para mahasiswa yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi. Selain itu, mahasiswa tertib lalu lintas menjadi cerminan tertib di jalan raya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.