IKS PI Kera Sakti Pusat Gelar Rakor Organisasi Dan Era Digital

Daerah, News141 Dilihat

Madiun, sidik nusantara – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Pusat Madiun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) humas pusat Se-Jawa timur dan Jawa tengah tentang organisasi dan era digital. Rakor tersebut berlangsung di aula Padepokan Madiun, Rabu (01/06/2022).

Ketua Bidang Humas Pusat, Pardji, S.H menjelaskan, rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas di bidang kehumasan bagi pengurus cabang untuk menyamakan pemikiran atau gagasan bersama semua humas baik di Jawa timur maupun Jawa tengah.

“Rakor ini kita laksanakan agar bisa menyamakan pemikiran (pola pikir.red) atau gagasan bersama semua Humas yang ada di Jawa timur dan Jawa tengah,” ucap Pardji.

Menurut Pardji, di era digital saat ini, perkembangan teknologi sangat luar biasa khususnya melalui media sosial. Untuk itu, dengan rakor era digital ini mampu menambah wawasan mengenai penggunaan teknologi digital dan mampu mendorong kecerdasan bermedia sehingga menjadi kreatif, memproduksi konten dan mengantisipasi informasi hoax.

“Perkembangan informasi di era digital ini pun kelak akan memiliki dampak positif dan negatif. Hal tersebut berpusat pada informasi yang akan disampaikan oleh para pegiat media. Sebab tentunya para pegiat media perlu menyadari informasi apa (terkait perguruan.red) yang bisa disampaikan untuk dikonsumsi publik dan tidak bisa disampaikan (bersifat rahasia.red),” imbuhnya.

Pardji berharap, para konten creator bisa lebih bijak lagi terkait isi dari konten tersebut supaya kedepan tidak membawa dampak negatif. Dalam rakor ini, Pardji mengajak untuk mengawasi secara bersama-sama sehingga tidak dari humas pusat saja.

“Makanya untuk pengawasan mari kita awasi bersama, mari kita seleksi bersama, mari kita bersama-sama membangun medsos ini dengan baik dan sehat. Kita bersama pasti bisa sehingga, perkembangan perguruan melalui media sosial bisa berkembang dengan baik dan instruksi dari Ketua Umum IKS PI agar humas ikut membantu mewujudkan kejayaan perguruan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara Bambang Sunardja selaku Ketua Umum IKS.PI Kera Sakti menambahkan, adanya acara ini diharapkan akan bisa menyatukan persepsi dan bisa memberikan warna baru promosi dari perguruan IKS PI Kera Sakti sehingga tidak hanya banyak jumlahnya, tapi juga dikenal oleh masyarakat yang diperkenalkan lewat media Youtube dan juga media lainnya. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.