TMMD 113, Kodim 0811 Tuban Lakukan Pengerasan Jalan Dengan Gotong Royong

Daerah, News272 Dilihat

Tuban, sidik nusantara – Proses pengerasan jalan penghubung yang menjadi sarana yang sangat penting di masyarakat, selain untuk akses kegiatan sosial dan kemasyarakatan, jalan merupakan sarana mobilitas di berbagai bidang, jalur pertanian, ekonomi yang dibuka Satgas TMMD ke-113 TA 2022 Kodim 0811 Tuban terus dimantapkan kualitasnya.

“Tak cukup hanya sekali. Berulang kali kita keraskan badan jalan ini, sehingga saat diguyur hujan tidak lagi becek dan licin seperti selama ini,” ungkap Pasiter Kodim 0811 Tuban, Kapten Czi Khairil Anwar, Kamis (2/6/2022).

Proses pengerasan jalan dengan panjang 1.151 meter yang berlokasi di Dusun Doan Desa Kaligede kecamatan Senori Kabupaten Tuban. Pengerjaan pengerasan tidak lagi dilakukan secara manual seperti selama ini, tetapi dengan menggunakan alat berat, seperti Tundem Roller Compactor.

“Pada beberapa bagian, pengerasan dilakukan dengan menimbun batu koral, sehingga tidak licin atau becek saat diguyur hujan,” terang Kapten Czi Khairil

Menurut Pasiter Kodim 0811 Tuban itu, pengerasan badan jalan dilakukan secara terus menerus hingga proses pengaspalan dan saat diresmikan nanti benar-benar sudah mantap dan kuat.

“Intinya, kita tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan sarana fisik di TMMD ini, sehingga warga yang nanti menikmati jalan ini akan merasa senang, nyaman dan tentunya aman dilalui,” pungkasnya. (Kam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *