Kodim 0811 Tuban Laksanakan Pengajian Rutin Bersama Koramil Jajaran

Daerah, News499 Dilihat

Tuban, sidik nusantara – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai Prajurit TNI, Kodim 0811/Tuban melaksanakan kegiatan Pengajian rutin bersama anggota Koramil Jajaran di Masjid Al Amin Kodim 0811 Tuban, Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 871 Kabupaten Tuban, Senin (27/06/2022).

Pengajian rutin tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Dahrut Taklim Tuban KH. Imam Mukhafi, Pasi Pers Kodim 0811 Tuban Kapten Arm Teguh Haribowo, anggota Makodim 0811/Tuban dan anggota Koramil Jajaran .

Dalam cerahmahnya KH. Imam Mukhafi. Landasan niat yang ikhlas adalah memurnikan niat karena Allah dengan melakukan ibadah. Tiga Perkara manusia sebagai penolong setelah kematian yaitu Shodaqoh Jariah, Ilmu Yang Bermanfaat dan Meninggalkan Anak yang Sholeh dan Sholehah.

Salah satu perkara, amal perbuatan yang akan membela kita adalah Shadaqoh Jariah. Shadaqoh Jariah adalah segala pemberian manusia di bumi selama ia hidup, dan apa yang ia berikan atas dasar keikhlasan. Yang kedua perkara yang nanti akan di bawa ketika mati adalah Ilmu Yang Bermanfaat, ilmu yang bermanfaat disini adalah orang yang mengamalkan ilmunya di jalan Allah kepada orang lain.

“Ilmu yang manfaat dapat dimanfaatkan untuk khalayak umum. Dan yang ketiga Anak-anak yang Sholeh dan Sholehah adalah perkara yang membuat manusia mendapatkan pertolongan dari Allah kelak,” tuturnya.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 0811/Tuban Kapten Arm Teguh Haribowo menjelaskan bahwa pengajian rutin setiap hari Senin ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota.

Ditambahkan, disamping dilaksanakan kegiatan pengajian rutin ini, juga sebagai tempat untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar anggota Kodim 0811/Tuban dengan Koramil Jajaran serta memberikan pemnbinaan metal kepada seluruh anggota Kodim 0811/Tuban dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Pungkas Pasi Pers Kodim 0811/Tuban dalam mengakhiri kegiatan tersebut. (Kam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *