Mengusung “Tema Fearless of Moving Onward”, Mahasiswa Universitas Ciputra Gelar Virtual Career EXPO 2.0

Daerah, News275 Dilihat

Surabaya, sidik nusantara – Mahasiswa-mahasiswi mata kuliah Corporate Entrepreneurship di Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan acara tahunan yakni Online Webinar dan Virtual Career Expo 2.0 dengan mengusung tema FOMO “Fearless of Moving Onward” yang berlangsung selama 2 hari tanggal 2 Juni dan 3 Juni 2022.

Partisipan yang bergabung merupakan para pencari kerja yang berasal dari berbagai kalangan dan acara ini bersifat terbuka untuk umum.

Persaingan dalam dunia karir memang tidak dapat diremehkan lagi. Khususnya, para fresh graduate yang masih kesulitan mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian mereka.

Oleh karena itu, diadakanlah sebuah VirtualCareer Expo 2.0 yang memfasilitasi pelamar kerja untuk
bertemu jajaran recruiter dari 20 lebih
perusahaan top di Indonesia. “Dengan
diselenggarakannya Virtual Career Expo 2.0 selama 2 hari, para pencari kerja, terutama fresh graduate dapat terkoneksi langsung kepada perekrut yang hadir.

“Tidak lupa, kami juga
menyediakan Online Webinar yang bertujuan untuk membekali peserta dalam mendapatkan pekerjaan yang selama ini diimpikan,” ujar Clarissa Serena, Ketua Pelaksana FOMO.

Seperti yang telah disebutkan, kegiatan berikutnya yang tidak kalah bermanfaat yakni Online Webinar bertemakan “From Bottom To Top” membahas cara diterima bekerja, lika-liku dunia
pekerjaan, kunci kesuksesan karir, hingga tips dan trik profesi kita dapat berkembang di perusahaan. Webinar ini diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut, mengundang dua narasumber ahli pada bidangnya.

Hari pertama berjudul “Reach Your Dream Company” dihadiri oleh Junar Asunyi, beliau merupakan seorang HR Content Creator. Sedangkan hari kedua yang berjudul “Step Up Your Career” mendatangkan pembicara Irwan Prasetyo, orang Indonesia yang berkarir di luar negeri sebagai Senior Manager SCM Finance North America di Adidas.

Deretan acara Webinar Online akan diikuti oleh 144 peserta, sedangkan Virtual Career Expo 2.0 akan diikuti oleh 953 jobseeker.

Acara ini menghadirkan suasana pameran bursa kerja secara virtual. Berbagai perusahaan ternama yang turut berkontribusi adalah Orang Tua Group, Isuzu, PT Tancorp (Cleo dan Avian), PT Warna Warni Media, PT Wismilak Inti Makmur Tbk, C+C&Co, Hotel Ciputra World, Caravan Studio, Komunal, Tong Tji, Mc Easy, PT Cipta Oggi Furindo, PT Bank Central Asia Tbk , PT Platinum Ceramics Industry, PT Magnet Solusi Integra, PT Siantar Top, PT Wings Surya, PT CS 2 Pola Sehat, BCA Multifinance, PT Astra International, SPS Corporate, Xavier Mark, UC Makassar, Prudential Life Assurance, PT Laptint Jaya, PT Vitapharm, Marketing Office Bintang.

“Acara FOMO ini dihadiri perusahaan-perusahaan ternama dari berbagai bidang yang menjadi incaran pelamar. Dengan demikian, Corporate Entrepreneurship menjalin kerjasama
dengan mengajak lebih dari 20 perusahaan bergabung dalam acara Virtual Career Expo 2.0 ini,” imbuh Ketua Pelaksana FOMO.

Harapannya, perusahaan tersebut dapat menemukan intrapreneur yang handal dan profesional,” sahut Ibu Meliana prasetyo tedjo, koordinator cluster Entrepreneurship dan sebagai dosen di Universitas Ciputra Surabaya. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *