Bupati Bojonegoro Berangkatkan 261 CJH Untuk Kloter 2

Bojonegoro, News258 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta Forkopimda berangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro Tahun 1443 H/2022, bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (04/06/2022).

Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan tersebut berjumlah 261 orang asal Kabupaten Bojonegoro dari kloter 2 dengan menggunakan transportasi armada bus sebanyak 6 unit dan 3 unit truk untuk mengangkut kopor milik Calon Jamaah Haji.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutan upacara pemberangkatan Calon Jamaah Haji menyampaikan rasa syukur. Sebab, di Tahun 2022 ini telah diberikan kesempatan untuk menjalankan rukun Islam ke 5 setelah 2 tahun tertunda karena pandemi Covid-19. Bupati Anna berpesan kepada para Calon Jamaah Haji untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah Haji. Sebab, hingga saat ini status pandemi masih belum resmi dinyatakan endemi.

“Kita tidak boleh lengah dengan covid. Sebab, status pandemi masih belum resmi berganti endemi. Untuk itu, saya berpesan kepada calon jamaah haji untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Bupati Anna.

Bupati Bojonegoro menambahkan, kepada Calon Jamaah Haji untuk tidak mengejar kesempurnaan. Sebab, selama menjalankan ibadah Haji, banyak orang yang berkumpul pada waktu yang sama untuk melaksanakan wukuf, towaf, sa’i dan jumrah untuk mencari kesempurnaan. Akan tetapi, pada waktu yang sama datang kesempatan, boleh dilakukan.

“Saya berpesan jangan mengejar kesempurnaan, kalau itu datang kesempatan boleh dilakukan. Karena semua orang mencari kesempurnaan dan kesempurnaan itu relatif, yang penting kita sempurnakan dengan nawaitu,” imbuh Bupati Anna.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan ucapan selamat kepada para Calon Jamaah Haji dari kloter 2 yang akan berangkat untuk menjalankan ibadah Haji. Pesan terpenting yang disampaikan Bupati Anna agar para Calon Jamaah Haji selalu guyub rukun, saling membantu dan menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji di tanah suci nanti.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro tahun 1443 H/2022 yang pada hari ini, Sabtu 4 Juni 2022 diberangkatkan, semoga dalam pelaksanaan haji nanti selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari berangkat sampai pulang kembali kerumah dan nantinya menjadi haji yang mabrur,” tutup Bupati Anna Mu’awanah. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *