Ditinggal Kenduri Dan Jualan Kapuk, Rumah Milik Warga Ngraho Terbakar

Bojonegoro, News130 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Sebuah rumah milik Sulikah, warga Desa Tapelan, Kecamatan Ngraho ludes terbakar saat dalam keadaan rumah kosong. Kebakaran rumah tersebut terjadi 18.15 Wib, Kamis (30/06/2022).

Kebakaran rumah tersebut pertama kali diketahui oleh Sayid, tetangga korban. Sayid tiba-tiba melihat rumah korban sudah dalam keadaan terbakar. Kemudian, warga lainnya berteriak ke warga yang mengikuti hajatan kenduri. Menurutnya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sebab, anak korban bernama Sutarto saat itu sedang menghadiri kenduri di rumah warga yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya. Sedangkan korban Sulikah berjualan kapuk keliling sejak pagi hingga kejadian masih belum pulang.

“Warga yang melihat kobaran api dari rumah korban langsung berusaha memadamkan dengan alat seadanya dan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Saat kejadian kondisi rumah kosong, bu sulikah berjualan kapuk keliling sejak pagi dan anaknya mengikuti kenduri di rumah tetangga,” ucapnya.

Mendapat laporan ada kebakaran rumah, petugas Pemadam Kebakaran dari pos Ngraho dan pos Padangan langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Selang beberapa menit, api yang membakar rumah terbuat dari kayu berukuran 10 meter x 12 meter berhasil dipadamkan dan masih menyisakan rumah utama bagian depan. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 25 juta.

“Kejadian ini juga dilaporkan ke polsek, koramil, satpol pp, damkar, perangkat desa dan warga setempat. Kobaran api berhasil dipadamkan. Dari kejadian kebakaran itu, masih menyisakan rumah utama bagian depan, selebihnya ludes terbakar,” pungkas Sayid. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *