Koramil 19 Bubulan Kodim 0813 Bojonegoro Bekali Satlinmas Tentang Wasbang Dan Bela Negara

Bojonegoro, News26 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Jajaran TNI dari Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Bubulan, di halaman Kantor Kecamatan setempat, Jum’at (01/07/2022).

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Peltu Sugito, menyampaikan bahwa Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) ini merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) dengan tujuan untuk mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara khususnya darat sekaligus juga dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Menurutnya, anggota Satlinlinmas berhadapan langsung dengan warga masyarakat dilingkungannya. Diharapkan mampu mendeteksi setiap perkembangan lebih dini situasi yang timbul dilingkungannya, serta dapat melakukan pencegahan lebih awal agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar.

Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini anggota Satlinmas diharapkan memiliki mental karakter yang baik, memiliki jiwa kebangsaan dan bela negara yang tinggi sehingga nantinya dapat menyelesaikan masalah, serta mampu menjadi teladan buat keluarga dan lingkungannya.

“Harapannya, memiliki kebangsaan yang tangguh, cinta terhadap tanah air, dengan senantiasa menjaga ekosistem dan kehidupan dilingkungan masyarakat sekitarnya,” pungkas Peltu Sugito. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.