Peduli Masyarakat, IKS PI Kera Sakti Kalitidu Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Bojonegoro, News404 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Bojonegoro – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti Cabang Bojonegoro Ranting Kalitidu menggelar Bakti sosial Pengobatan Gratis. Kegiatan tersebut dilaksankan di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (08/06/2022)

Dalam baksos pengobatan tersebut yang dilakukan adalah terapi Listrik, terapi stroke lidi, terapi toyah candu, bekam, gurah dan totok. Pengobatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut hadir drg. Sofan Solikin Ketua Ranting IKS.PI Kera Sakti Kecamatan Kalitidu, Dedi Ketua Sub Ranting IKS.PI Kera Sakti Dusun Sidokumpul Desa Leran Kecamatan Kalitidu, beberapa Penyehat tradisional dari IKS.PI Kera Sakti Kalitidu, Pengurus dan Anggota IKS PI Kera Sakti Kalitidu serta puluhan peserta dari sekitar Dusun Sidokumpul.

Ketua Ranting Kalitidu IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro drg. Sofan Solikin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Sub Ranting IKS.PI Kera Sakti Dusun Sidokumpul yang telah menjamu dan menyambut dengan sangat baik dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua IKS.PI Kera Sakti Dusun Sidokumpul Dedi yang telah menjamu kami, menyambut kami dengan sangat baik” kata Dokter Sofan panggilan akrabnya.

Dokter Sofan menilai kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dengan antusiasme warga tinggi serta banyak yang merasa cocok dengan cara terapi tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, antusiasme warga yg tinggi , Alhamdulillah juga banyak yg cocok dengan terapi yg IKS.PI berikan,” pungkas Dokter Sofan.

Dedi Ketua Sub Ranting Kera Sakti Dusun Sidokumpul menyampaikan bahwa kegiatan ini tanda bahwa IKS.PI ada dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan selalu berada di Masyarakat. Selain itu, kegiatan ini salah satu wujud peduli IKS PI Kera Sakti terhadap masyarakat.

“Kita mencoba ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat,” kata Mas Dedi panggilan akrabnya.

Sementara Sukri (71) warga setempat yang menjadi peserta dalam pengobatan tersebut menuturkan. Awalnya mengalami sakit nyeri di bagian paha dan betis. Kemudian disarankan ke ahli terapi bekam.

“Alhamdulillah nyeri hilang mas setelah diterapi oleh Mas Lugito dengan Bekam,” ucap Sukri.

Warga berharap, kegiatan bakti sosial pengobatan ini bisa terus dilaksanakan guna membantu masyarakat. Bakto sosial pengobatan gratis ini bagi warga masyarakat khususnya di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu sangat bermanfaat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.