Tumbuhkan Kedisiplinan Anak, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Materi Pada Orientasi Sekolah

Daerah, News177 Dilihat

Papua, sidik nusantara – Dalam membentuk kedisiplinan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membantu mengajari Anak-anak sekolah SMPN 4 Arso pada masa orientasi sekolah di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (21/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan dalam keterangannya

Kegiatan tersebut, secara langsung dipimpin oleh Danpos Letda Inf Frans Nainggolan berserta 10 orang anggota mangajarkan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMPN 4 Arso.

“Materi ini sengaja diberikan, agar para siswa bisa mengingat kembali karena sudah lama libur sekolah dan bisa mengetahui bagaimana PBB yang benar dan tepat. Sehingga, bisa diterapkan nantinya saat upacara bendera atau mengikuti kegiatan lainnya,” ungkap Danpos.

”Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tambahnya.

Adapun materi yang diberikan terbagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama meliputi pengenalan dasar-dasar Materi PBB dengan metode teori di ruangan kelas sedangkan untuk sesi kedua meliputi latihan baris-berbaris (PBB) dengan mempraktekkan di halaman kelas.

Dalam kegiatan tersebut terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti materi yang di ajarkan Satgas Pos Arso Tami, ”ucapnya.

Bahkan disela-sela berlatih Materi PBB tersebut, sejumlah anak tidak canggung mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI.

“Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara, ” Ucap Defit (16) salah siswa SMP N4 Arso.

Sementara itu Bapak Bernad (40) Kepada sekolah SMPN 4 merasa senang dengan kehadiran para anggota satgas yang datang.

“Dengan sikap pelatihan yang tegas, seluruh materi yang diajarkan dapat dengan mudah dicontoh dan diikuti oleh anak didiknya. Diharapkan latihan PBB ini juga bisa menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi selain itu latihan PPB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama,” ungkap Bapak Bernad Kepala sekolah SMPN 4

“Semoga Bapak Satgas TNI Pos Arso Tami sering-sering kesini karena anak-anak didik kami banyak yang cita-cita jadi TNI, semoga bapak TNI dilancarkan dalam bertugas, ” imbuhnya Bernad. (Zal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *