Petugas Gabungan Di Bojonegoro Survey Lokasi Di Jalur Rawan Kecelakaan

Bojonegoro, News2 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Petugas Gabungan terdiri dari Satlantas Polres Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bojonegoro melakukan kegiatan survei lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan jalur padat arus lalu lintas di jalan raya Bojonegoro – Babat dan Bojonegoro – Padangan, Jum’at (22/7/2022).

“Petugas gabungan ini melakukan survei di dua tempat yakni arah Bojonegoro – Babat dan Bojonegoro – Padangan. Karena lokasi ini merupakan jalan poros dan rawan kecelakaan, selain itu volume kendaraan cukup padat,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK kepada awak media.

AKP Rizal Nugra Wijaya menambahkan petugas gabungan juga melakukan koordinasi dan pemetaan jalur-jalur rawan kecelakaan dan jalur padat arus lalu lintas. Dari hasil kegiatan itu, terdapat rekomendasi untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan.

“Petugas gabungan ini rekomendasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan seperti pelebaran jalan, perbaikkan jalan yang bergelombang dan pemasangan papan atau banner imbuan kepada pengendara bermotor agar berhati – hati dalam berkendara di jalan Raya atau saat melintas jalur rawan kecelakaan,” imbuhnya.

Pihaknya menginginkan tetap bersinergi dan berkoordinasi secara berkala sehingga diharapkan langkah-langkah tersebut dapat mencegah bahkan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Bojonegoro.

“Ini upaya petugas gabungan untuk menekan angka kecelakaan di Bojonegoro,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 ini. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.