Wujud Apresiasi, PMI Sidoarjo Berikan Asuransi Kecelakaan Kerja Pada 50 Relawan

Daerah, News182 Dilihat

Sidoarjo, sidik nusantara – Sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo memberikan asuransi perlindungan kecelakaan kerja kepada 50 orang relawan. Pemberian asuransi tersebut bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di bumi perkemahan Tanjekwagir Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jumat (15/07/2022).

“Penghargaan dan Pengakuan sangat perlu diberikan kepada Relawan PMI yang memiliki loyalitas dan dedikasi (Pengabdian) yang tinggi pada organisasi, berprestasi, berkelakuan baik, jujur dan bertanggung jawab, kreatif dan professional serta memiliki kemampuan dan keterampilan tertentu yang mendukung pengembangan Organisasi,“ ujar Achmad Zaini, Ketua PMI Sidoarjo.

Dalam sambutannya dirinya juga menyampaikan bahwa Relawan Palang Merah Indonesia adalah aset Organisasi yang menjadi unit terdepan PMI dalam melaksanakan tugas – tugas pelayanan kepalangmerahan. Sehingga mereka juga dituntut bertugas secara profesional cepat, tepat dan terkoordinir sesuai dengan mandat PMI dan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan bulan sabit Merah Internasional

PMI Kabupaten Sidoarjo membangun komunikasi dan kerjasama pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) untuk pemberian Asuransi Perlindungan Bagi Relawan PMI dengan Premi yang sangat terjangkau, bermanfaat, dan sangat berguna sekali bagi relawan PMI. Program perlindungan yang diberikan kepada relawan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja, santunan kematian akibat kecelakaan kerja dan jaminan hari tua.

“Pemberian asuransi kepada relawan itu merupakan wujud rasa cinta kami untuk relawan yg sudah membantu PMI Sidoarjo selama kegiatan pembinaan PMR di sekolah-sekolah, Pelayanan pertolongan pertama dan pelayanan ambulan. Dengan adanya perlindungan asuransi ini akan lebih aman untuk bertugas kemanusiaan dan terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan cabang Sidoarjo yang sudah mau bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo untuk membuat perlindungan jaminan sosial kepada para relawan PMI kabupaten Sidoarjo saat ini,” ujar Aunur Rofiq, Kepala Markas PMI Kabupaten Sidoarjo

Sedangkan untuk kriteria yang mendapatkan asuransi adalah para relawan aktif yang bertugas di PMI sidoarjo seperti membina PMR di sekolah-sekolah dan aktif memberikan pelayanan ambulan.

“Dalam asuransi ini diberikan hingga relawan tersebut mengundurkan diri maupun sudah tidak aktif lagi di PMI barulah kita berhentikan,“ tutupnya. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *