Hadiri Seminar Konvergensi Kesehatan, Bupati Anna Mu’awanah Sampaikan 97,5% Warga Bojonegoro Tercover BPJS

Bojonegoro, sidik nusantara – Rumah Sakit ‘Aisyiyah Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Seminar dan Konvergensi. Seminar ini dalam rangka menyukseskan program Nasional Bidang Kesehatan Tahun 2022. Acara digelar di Aula Hotel Eastern Hotel Bojonegoro, Jum’at (12/8/2022).

Acara dihadiri langsung dan dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang dilanjutkan diskusi panel bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta dengan Direktur RS ‘Aisyiyah Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mendorong agar masyarakat mendapatkan layanan Kesehatan dan tercover BPJS. Hal tersebut dilakukan agar tidak menghambat masyarakat dalam memperoleh layanan Kesehatan.

“Dengan tercover BPJS, masyarakat dimudahkan administrasinya, terlebih Kabupaten Bojonegoro 97,5% sudah tercover BPJS,” tandas Bupati Anna.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro tersebut juga menandaskan bahwa pasien yang datang harus segera ditangani jangan sampai menunggu. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), keberadaan rumah sakit- rumah sakit yang ada di Bojonegoro sudah bersinergi dengan Pemkab.

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro H. Suwito menyampaikan sedikit ulasan sejarah berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda. Saat itu, masyarakat masih kurang percaya dengan obat-obatan medis.

“Namun Alhamdulillah rumah sakit Muhammadiyah terus berkembang sehingga di Kabupaten Bojonegoro ada 3 rumah sakit Muhammadiyah, diantaranya di Kecamatan Kota Bojonegoro, Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Sumberrejo, juga ada beberapa klinik,” pungkasnya. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.