Kodim 0813 Bojonegoro Sambut Kedatangan Personel Satgas Apter Papua

Bojonegoro, News3 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sejak bulan Juni 2021 melaksanakan tugas perbantuan sebagai Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) dalam memperkuat Satuan-Satuan Teritorial diwilayah Kodam XVII Cendrawasih, Koptu Rinanto dan Koptu Winoto kembali ke kesatuan induknya yaitu Kodim 0813 Bojonegoro.

Kembalinya dua prajurit terbaik tersebut disambut hangat Dandim 0813 Bojonegoro beserta anggota, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII melalui acara tradisi corp penyambutan yang dilaksanakan dilapangan upacara Makodim setempat, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutan singkatnya yang dibacakan Kasdim, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengungkapkan rasa syukur atas kembalinya dua personel Kodim 0813 Bojonegoro yang telah melaksanakan Satgas Apter dalam keadaan aman dan selamat.

Menurutnya, penugasan tersebut tidaklah ringan, karena selain dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, para anggota Satgas juga harus dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada diwilayah binaan dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

“Saya selaku Komandan Kodim mengucapkan selamat datang, dan selamat bergabung kembali di homebase. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit Kodim 0813 Bojonegoro yang selesai melaksanakan penugasan ini dengan kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi, sehingga penugasan berjalan dengan baik,” kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya.

Apresiasi juga disampaikan kepada kedua personel tersebut, yang mana selama penugasan sebagai Satgas Apter diwilayah Kodam XVII Cendrawasih dapat menjaga nama baik Satuan. Hal tersebut dapat terlihat dengan tidak adanya permasalahan yang berkaitan dengan pelanggaran atau lainnya.

“Yang terpenting semua personel kembali dengan aman, dan lengkap. Jadikanlah penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit,” ujarnya.

Harapannya, pengalaman yang didapatkan selama dalam penugasan sebagai Satgas Apter dapat dikembangkan, demi kemajuan dan kejayaan Kodim 0813 Bojonegoro. Selanjutnya, para prajurit agar menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas-tugas rutin satuan ini dengan penuh semangat.

“Selamat datang kembali, dan selamat kembali bertemu dengan keluarga. Kalian berangkat dengan penuh kehormatan, dan kembali penuh dengan kebanggaan,” pungkasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.