Meriahkan HUT Ke-77 RI, Kelurahan Babat Lamongan Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Dusun

Daerah, News226 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Setiap tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneia, masyarakat di seluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan diantaranya, kegiatan lomba dan turnamen olahraga. Tidak terkecuali masyarakat Kelurahan Babat Kecamatan Babat.

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kelurahan babat bersama segenap panitia, menggelar turnamen sepak bola antar dusun/desa se kelurahan setempat.

Adapun, turnamen yang digelar di Lapangan Sepak Bola sawonggaling Babat itu, dibuka langsung Camat Babat Jhoni, senin(8/7/2022) siang, disaksikan muspika Babat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Babat, Lurah babat faris habsyi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Turnamen ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” camat babat.

Camat berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kelurahan babat faris habsyi , disela-sela akan di bukanya turnamen mengemukakan, turnamen yang mempertandingkan tim sepak bola antar desa, merupakan event yang digelar. Karena menurutnya, biasanya desa/kelurahan menggelar turnamen sepak bola dengan mempertandingkan tim antar dusun/lingkungan.

“Selain memeriahkan HUT ke-77 RI, Turnamen ini, akan mempertandingkan 24 tim dari.beberapa desa akan dilaksanakan tepat dengan peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus” ungkap faris habsyi.

Camat babat jhoni berharap, selain memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pertandingan sepak bola, event tersebut, juga dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Kelurahan Babat. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.