BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Mudahkan JKN Lewat MPP

Bojonegoro, News309 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bojonegoro memberikan kemudahan layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan kehadiran BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Ndari Cahyaningsih menjelaskan masyarakat bisa mengakses beberapa layanan kepesertaan JKN di MPP Kabupaten Bojonegoro, diantaranya perubahan identitas kepesertaan (nama/alamat/tanggal lahir), perubahan data kepesertaan segmen PNS, TNI dan Polri, Pendaftaran peserta baru segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)/peserta mandiri dan pemberian informasi layanan digital seperti Chat Assistant JKN (CHIKA), Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA).

“Dengan keberadaan stand BPJS Kesehatan di MPP ini, semoga dapat meningkatkan awareness kepesertaan Program JKN di Kabupaten Bojonegoro. Apalagi eranya sudah era digitial, maka Program JKN harus terinformasikan kepada seluruh masyarakat sampai ke pelosok,” tutur Ndari.

Analis Kebijakan Ahli Madya (Koordinator Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Bojonegoro, Twotik Lestariningstyas menyampaikan jika kolaborasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan prima khususnya dalam Program JKN.

“Kabupaten Bojonegoro ini kan sudah Universal Health Coverage (UHC) ya. Tentunya kita pun juga berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam optimalisasi Program JKN. Di MPP ini tidak hanya menyuguhkan pelayanan kepada masyarakat yang mudah, cepat, tepat dan nyaman, tapi juga mengintegrasikan layanan pusat maupun perbankan, seperti BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Imigrasi, Bank Jatim, BRI dan lain lain. Karena dengan MPP, satu pintu semua beres,“ terang Tyas sapaan akrabnya.

Salah seorang masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang telah memanfaatkan layanan MPP adalah Anton (25), warga desa Balen, Bojonegoro. Saat Anton berkunjung ke stand BPJS Kesehatan di MPP, ia menuturkan bahwa dirinya merasa dimudahkan dalam pengurusan administrasi kepesertaan JKN, tidak berbelit-belit dan tuntas.

“Keberadaan stand BPJS Kesehatan di MPP ini sangat membantu dan memudahkan, apalagi lokasi rumah saya dekat dengan lokasi dan tidak antre. Petugas yang membantu untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN juga cukup ramah dan cekatan. Semoga BPJS Kesehatan semakin bisa memberikan layanan terbaiknya bagi peserta JKN,“ tutup Anton. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *