Gelar Police Goes To School, Satlantas Bojonegoro Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Bojonegoro, News324 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Police Goes To School dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi tertib berlalu lintas bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro, Senin (26/9/2022).

Program Police Goes To School kali ini dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK dan diikuti kepala sekolah, para guru serta peserta upacara siswa siswi MAN 2 Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas menyampaikan imbuan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas).

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada adik-adik MAN 2 Bojonegoro untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm saat berkendara, jangan berbonceng lebih dari 2 orang, ikut-ikuan gank motor, balap liar, yang terutama juga kami imbau jangan menggunakan knalpot brong, gunakan knalpot sesuai atau standard pabrikan demi kenyamanan,” imbau Kasat Lantas.

Sementara itu, ditempat yang sama AKP Rizal mengatakan dengan harapan kegiatan Police Goes To School, akan terciptanya Kamseltibcar Lantas. Juga menekan penggunaan kendaraan di kalangan pelajar yang belum cukup umur atau belum memilki SIM. Selain itu, mengedukasi tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Satlantas Polres Bojonegoro akan terus melaksanakan Police Goes to School secara rutin, demi menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas lintas di kalangan pelajar,” kata AKP Rizal.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan jalan raya diimbau agar dapat berpartisipasi guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Demi keselamatan bersama masyarakat juga diminta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di mulai dari diri sendiri. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *