Manfaatkan BKKD Tahap I Dan II Anggaran 2021, Pemdes Bulu Sugihwaras Perbaiki Jalan Poros Desa

Bojonegoro, News53 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Perbaikan infrastruktur terus digencarkan Pemerintah Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Setelah menerima Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahap I dan II tahun anggaran 2021, Pemdes setempat langsung menyelesaikan pengaspalan jalan poros Desa.

Wintono Kepala Desa Bulu mengatakan, pada pelaksanaan realisasi dari BKKD tahun 2021, Pemerintah Desa Bulu memfokuskan perbaikan jalan poros Desa dengan aspal hotmix sepanjang 946 meter, lebar 4 meter, tebal 10 cm, meliputi Dusun Krajan dan Bulugrinting.

“Kami realisasikan sesuai dari arahan Pemerintah Kabupaten, bahwa yang diperbaiki adalah jalan poros Desa dan progres tahap kedua sudah seratus persen selesai,” ungkapnya.

Ia berharap, selama proses pemadatan serta pengeringan jalan aspal berlangsung, agar masyarakat bisa memaklumi. Karena tentu, baik pengguna jalan dan aktivitas masyarakat sekitar akan sedikit terganggu.

“Oleh karenanya, kami memohon maaf dan meminta masyarakat untuk bersabar selama aspal jalan belum kering dan untuk kendaraan roda empat dilarang lewat dulu,” ujarnya.

Lebih dari itu, Kades berharap, perbaikan jalan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Dusun Krajan dan Bulugrinting. Dengan kondisi jalan yang baik, mobilitas semakin dimudahkan, sehingga mampu mencapai tujuan ekonomi dan non ekonomi. Sekaligus mendorong pemerataan pembangunan di wilayah Kecamatan Sugihwaras.

“Semoga pembangunan jalan ini segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, saya berharap ditahun tahun berikutnya bisa mendapatkan BKKD lagi, agar bisa meneruskan perbaikan jalan di Desa Bulu ini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, dengan pengaspalan jalan poros Desa memberi manfaat yang besar khususnya bagi warga Desa Bulu,” tuturnya.

Kades menambahkan, dengan diperbaikinya jalan poros Desa mobilitas masyarakat lebih lancar, nyaman, dan aman. Jalan tersebut tidak lagi berlubang, dan penuh genangan air saat musim hujan.

“Semua adalah wujud nyata kontribusi Pemerintah dalam mendukung kesejahteraan warga masyarakat di Bojonegoro. Ini bagian dari pelayanan Pemdes Bulu dalam meningkatkan mutu infrastruktur di lingkungan, supaya masyarakat nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitasnya. Baik aktivitas sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, jika jalan nya bagus kegiatan dapat berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Sunarto seorang petani warga Desa Bulu menyambut antusias dengan adanya pembangunan jalan aspal yang ada di Desanya, sambil menikmati kopi diwarung perempatan Desa setempat ia bercerita, bahwa aktivitasnya jadi lebih lancar, mau ke sawah dan kirim barang pun lebih nyaman.

“Sebagai masyarakat kecil saya cukup senang dengan banyaknya jalan yang diperbaiki di Bojonegoro, saat ini hampir setiap Desa jalan aspalnya sudah saling menyambung, dengan jalan yang bagus petani seperti kami sangat diuntungkan,” ucapnya. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.