Reses Anggota Komisi C DPRD Lamongan Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah, News175 Dilihat

Babat, sidik nusantara – Anggota DPRD Kabupaten Lamongan mengadakan reses untuk menyerap aspirasi tahun 2022. Reses tersebut berlangsung di Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (7/12/2022).

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan dari Fraksi PAN Ahmad S.Ag menjelaskan, bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

“Reses kali ini saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Fraksi Partai Amanah Nasional Kabupaten Lamongan bersama di PU SDA Lamongan sosialisasi perizinan dan penertiban tanah PU SDA yang ada di area sekitar kecamatan Babat,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, dalam masa reses ini harus benar-benar mendengarkan dan menampung aspirasi warga terkait banjir yang ada di Kecamatan Babat. Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya ke Pemerintah Daerah Lamongan, Provinsi, maupun pusat.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten,” paparnya.

Sementara Yadi selaku perwakilan dari PU SDA Lamongan, meminta kepada warga Kecamatan Babat untuk menyampaikan usulan kepada anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan di forum reses kali ini.

“Silahkan bapak-bapak yang ada di forum ini menyampaikan usulan mumpung kita ikut reses bersama anggota DPRD Lamongan dari komisi C. Melalui kegiatan reses ini bisa mempermudah saat rapat paripurna Daerah. Di Babat ada usulan warga terkait tanah pengairan dan penanganan banjir yang belum maksimal,” terangnya.

Usulan warga yang ikut dalam acara ini antara lain hilangnya fungsi sungai yang ada di depan pasar agribis babat. Selain itu masih banyak bangunan liar di tepi kali Konang, tidak berfungsinya pintu air sehingga bisa menggangu aliran air sungai yang menuju ke rawa semando. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *