Peringati 1 Abad NU, Camat Babat Bersama MWCNU Dan Warga Nahdiyin Gelar Tahlil Akbar 10.000 Jamaah

Daerah, News181 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Camat Babat Johny Indrianto, bersama Pengurus MWCNU Babat dan warga Nahdiyin wilayah Babat mengadakan Tahlil Akbar 10.000 jamaah. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Desa Tritunggal Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Minggu (29/1/2023).

Tahlil Akbar MWCNU Babat 10.000 jamaah tersebut terlihat meriah dengan hadirnya puluhan ribu masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Camat Babat menyampaikan Tahlil Akbar 10.000 jamaah ini digelar dalam rangka memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah perhatian kami terhadap organisasi Nahdlatul Ulama ini terus meningkat,” ucap

Lebih lanjut, Di pemerintah kecamatan akan berkomitmen untuk terus bersinergi dengan NU.

”Sinergi tersebut akan kami lakukan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya memperingati Satu Abad NU ini dan saya atas nama pemerintah Daerah terima kasih saya sampaikan untuk seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara Tahlil Akbar ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua MWCNU Babat Bapak mengajak semua jamaah Nahdiyin agar meningkatkan nilai nilai kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat untuk NKRI karena NU bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah NKRI maka kita semua harus menjaganya

“Tidak mengurangi rasa hormat kepada organisasi-organisasi Islam yang lainnya serta tokoh-tokoh bangsa lainnya, tentunya sejarah panjang Nahdlatul Ulama dalam membidani lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia bagian catatan sejarah yang tidak boleh dihilangkan,” ujarnya.

Sejarah berdirinya NU, lanjut KH Hamdan Fattah S.pd tidak lepas dari seorang pemuda Raden As’ad salah satu santri Syaechona Kholil Bangkalan. Di mana beliau mendapat amanah dari Syechona Kholil untuk mengantarkan tongkat dan tasbih serta membawa pesan suci ayat Al Qur’an dan dzikir Asmaul Husnah kepada KH. Hasyim Asy’ari.

“Dari sinilah sejarah panjang di mulai berdirinya Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut muspicam babat, tokoh masyarakat para ulama dan jamaah Nahdiyin wilayah Babat, (wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *