Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Kodim Bojonegoro Bantu Pengecoran Pondasi Renovasi Masjid

Bojonegoro, News128 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, dan sekaligus salah satu bentuk implementasi dari metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 04/Sugihwaras Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti bersama masyarakat diwilayah binaan, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dipimpin langsung Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-04/Sugihwaras Peltu Junaidi, kali ini dilaksanakan di Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, dengan sasaran pengecoran pondasi renovasi Masjid Hidayatullah RT. 013/RW. 002 desa setempat.

Selain untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara TNI dengan warga, karya bakti bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat gotong-royong guna terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat diwilayah binaan agar semakin kokoh.

Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, mengatakan bahwa kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa ditengah-tengah masyarakat pada kegiatan karya bakti adalah bagian dari bentuk kepedulian khususnya terhadap pembangunan tempat ibadah. Menurut dia, selain memiliki nilai program, kegiatan bersama tersebut juga bisa menjadi sebagai bagian dari ibadah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka terciptanya ketahanan wilayah agar semakin tangguh. Selain itu, karya bakti juga untuk penguatan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa, senantiasa siap membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Peltu Junaidi.

Ketua Takmir Masjid Hidayatullah, Bapak Bisri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 0813-04/Sugihwaras dan seluruh warga masyarakat Desa Genjor yang turut terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti pengecoran pondasi renovasi Masjid Hidayatullah tersebut.

“Terima kasih, Alhamdulillah puji syukur bahwa TNI sudah betul-betul berdekatan antara Ulama dan Umaroh harus bersatu. Kami sangat bangga perjumpaan dalam kerja bakti ini, semoga membawa manfaat dan berkah dunia sampai akhirat…Aamiin,” pungkasnya. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.