53 Pegawai Negeri Sipil Pemkab Bojonegoro Terima SK Pensiun, Kini Pengurusan Administrasi Semakin Mudah

Bojonegoro, News18 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bojonegoro menerima Surat Keputusan (SK) pensiun. Meski memasuki purna tugas per 1 Agustus 2023, namun pengabdian untuk daerah tercinta tidak akan berhenti.

Penyerahan SK pensiun secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Anna Mu’awanah di ruang Angling Dharmo Pemkab Bojonegoro, Selasa (8/8/2023). Kegiatan ini menjadi momen bersejarah bagi para PNS yang purna tugas, sekaligus momen penghormatan dan apresiasi yang tinggi dari Pemkab atas pengabdiannya selama ini.

Salah satu PNS purna tugas, Akhmad Abdul Yani dari Dinas Komunikasi dan Informatika menuturkan, pekerjaan sebagai PNS memang telah berakhir. Namun, pengabdian untuk membangun Bojonegoro tidak boleh ikut berhenti. “Pekerjaan boleh berhenti, pengabdian tidak boleh mati. Dan semoga di masa pensiun ini diberikan kelancaran dan kemudahan,” ungkapnya penuh harapan.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Anna Mu’awanah yang sangat peduli ke para PNS purna bakti. Bahkan, Bupati sempat menanyakan gaji PNS purna bakti sudah diterima atau belum.

“Dan sekarang pengurusan administrasi gaji pensiun juga semakin dipermudah dan tepat waktu,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada para PNS yang masih aktif agar selalu giat bekerja demi kemajuan pemerintahan, yang kini di bawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah.

“Semoga pengabdian selama ini merupakan ibadah dan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” tuturnya.

Sementara, Bupati Anna Mu’awanah dalam sambutannya menegaskan tentang peningkatan pelayanan dan memotivasi para PNS purna tugas untuk tetap berkarya.

“Untuk BKPP, saya mengimbau agar tetap meningkatkan pelayanan, meskipun selama ini sudah baik. Kemudian, untuk Bapak/Ibu PNS purna tugas agar tetap bisa berkarya dan memberikan kontribusi kepada Masyarakat. Terimakasih atas pengabdiannya selama ini dalam memajukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Kepala BKPP Bojonegoro Muchamad Aan Syahbana menyampaikan, pelaksanaan penyerahan SK ini didasari oleh UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dari data BKPP disebutkan, 53 orang PNS purna tugas berasal dari berbagai jabatan, termasuk pejabat struktural eselon III dan IV, guru, pengawas sekolah, tenaga kesehatan, dan fungsional umum. Menurut Aan, penyelenggaraan acara penyerahan SK pensiun ini untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan PNS yang telah memasuki masa purna tugas.

“Melalui acara ini, semoga bapak/ibu PNS purna tugas terbantu dan tidak perlu repot mengurus administrasi terkait hak-hak pensiunan dan keuangan. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi wadah untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahim antar sesama PNS purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.