Animasi Masyarakat Membludak di Tepi Jalan Menyaksikan Keindahan Bojonegoro Night Carnival (BNC) 2023

Bojonegoro, News117 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Suara gamelan mengiringi keberangkatan peserta Bojonegoro Night Carnival (BNC), Rabu (30/8/2023) malam. Satu persatu kereta peserta BNC silih berganti melaju pelan dengan gemerlap lampu hias.

Iring-iringan diawali dengan kereta pertama Maharani Sima, Raja Kalingga yang diperankan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama sang suami Bapak Ali Dupa. Sedang masyarakat Bojonegoro memadati jalur yang dilalui peserta.

Acara BNC 2023 yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro ini memang sangat menarik animo masyarakat yang memadati sepanjang rute BNC. Salah satunya Ika, warga Kelurahan Ledok Kulon yang menonton bersama keluarga.

“Kita dari sore keliling nonton. Tadi lihat barongsai di Klenteng. Sekarang lihat pawai. Cantik-cantik dan mobil hiasnya bagus-bagus. Seru pokoknya,” ujarnya.

Agenda BNC ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro. Pada BNC 2023 ini mengusung tema ‘Suryaning Bhumi Yawadwipa’ yang merupakan gambaran eksistensi kerajaan-kerajaan yang silih berganti menyinari bumi.

Selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan suami, BNC 2023 ini juga diikuti oleh Dandim 0813 bersama istri, Kapolres Bojonegoro, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Bakorwil, Kepala Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Asisten Setda, Staf Ahli, seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro, BUMD, juga seluruh camat yang ada di Bojonegoro.

Sebelum melaju dengan kereta kencananya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang pada malam BNC 2023 ini sebagai Maharani Shima yang terkenal dengan ratu keadilan, menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menebarkan kedamaian demi kemakmuran bersama.

“Wargaku yang aku cintai, ayo tebarkan kedamaian, tegakkan keadilan tanpa henti dan berjuang demi kemakmuran bersama,” ungkapnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *