Bupati Bojonegoro Gencarkan Program MP-ASI dan Ajak Ribuan Warga Senam Bersama  

Bojonegoro, News70 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Lebih dari 2.000 warga Bojonegoro mengikuti senam bersama pada acara sosialisasi program Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) dan olah raga masyarakat. Acara yang berlangsung meriah itu digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan KORMI (Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia) Bojonegoro di Stadion Letjen H. Soedirman, Kamis (24/8/2023) pagi.

Hadir pada acara ini Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua KORMI, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta Kader Kesehatan dari empat Kecamatan yakni Bojonegoro, Kapas, Balen dan Sukosewu, serta ibu-ibu Muslimat NU dan pegiat olah raga senam.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinkes Bojonegoro Ani Pujiningrum menyampaikan senam bersama ini dipadu dengan sosialisasi MP-ASI. Sebab pemberian ASI secara ekslusif sangat diperlukan. Dan ini merupakan program terbaru dari Bupati Anna Mu’awanah.

“Kita sosialisasikan program terbaru dari Ibu Bupati yaitu bantuan MP-ASI 0-12 bulan. Saat ini bidan desa sudah mendata dan akan segera diverifikasi, jika proses verifikasi sudah selesai maka program ini akan segera diluncurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah menyapa langsung masyarakat yang mengikuti senam. Bupati mengajak warga untuk senam poco-poco untuk mendapatkan vitamin D.

“Ini adalah waktu yang baik untuk kita mencari vitamin D,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro ini juga menjelaskan bahwa program baru ini diberikan spesial bagi ibu-ibu yang sedang memberikan MP-ASI untuk anaknya dengan harapan dapat meningkatkan gizi yang diberikan. Bupati juga berpesan agar Informasi ini disampaikan kepada tetangga sekitar yang belum mengetahui program tersebut.

“Nanti sepulang dari sini, tetangga famili yang punya balita di bawah 12 bulan segera diberi tahu. Jangan sampai ketinggalam untuk didata karena program ini akan segera dijalankan,” tegasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *