Bupati Lamongan Serahkan Piala Juara 1 Kepada Tim Sepakbola Ansor Datinawong

Daerah, News87 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Bupati Lamongan, DR. H. Yuhronur Efendi menyerahkan piala juara 1 kepada Tim Ansor Datinawong yang telah memenangkan pertandingan final Turnamen Sepakbola Ansor Babat Cup 2023 antara Tim Sepakbola Ansor Datinawong vs Tim Ansor Plaosan, di Lapangan Desa Kuripan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jum’at (25/08/2023).

“Selamat kepada Tim Sepakbola Ansor Datinawong, Pemkab Lamongan sangat mendukung kemajuan olahraga di Lamongan. Untuk itu, agar sepakbola semakin maju, maka Pemkab Lamongan akan membantu pembangunan Lapangan sepakbola Desa Kuripan ini,” ucap Bupati YES saat menutup Pertandingan Final tersebut.

 

Selanjutnya Camat Babat, Jhony Indriyanto menyerahkan piala juara 2 kepada Tim Sepakbola Ansor Plaosan. Lalu untuk piala juara 3 diserahkan Kades Kuripan, M. Eko kepada Tim Ansor Gembong. Dan untuk juara 4 diserahkan Ketua PAC GP (Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda) Ansor Kecamatan Babat, Mukhlis kepada Tim Ansor Terpan. Selain itu Tim Ansor Plaosan diberi penghargaan sebagai Top Score dan Pemain Terbaik.

“Selain dapat piala dan piagam, kami berikan uang pembinaan Rp. 3.099.000 untuk juara 1 – Ansor Datinawong, dan untuk juara 2 – Ansor Plaosan diberi Rp. 2 juta, serta Rp. 1 juta untuk juara 3 – Ansor Gembong, juga Rp. 500.000 untuk juara 4 – Ansor Terpan, plus penghargaan untuk Tim Ansor Plaosan sebagai Top Score dan Pemain Terbaik,” ungkap Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Babat, Sahabat Mukhlish.

Sahabat Mukhlish menambahkan, bahwa selain memperingati HUT RI Ke-78, diharapkan turnamen ini sebagai syiar dakwah memperkenalkan Ansor kepada masyarakat sekaligus untuk menjaga silaturahmi antar Ranting Ansor Se-Kecamatan Babat, sehingga dapat memperkuat soliditas kader dalam berjuang di Ansor.

“Terima kasih kepada Bupati Lamongan dan semua fihak atas partisipasinya menyukseskan turnamen ini. Semoga turnamen Ansor Babat Cup ini menjadi syiar dakwah dalam memperkenalkan Ansor kepada masyarakat sekaligus memperkuat ukhuwah antar Ranting Ansor, dan menjadi ajang pencarian bakat bibit pemain sepakbola, serta hiburan untuk masyarakat,” jelas Sahabat Mukhlis.

Penting diketahui, turnamen yang diikuti 21 Tim terbaik dari Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Babat ini, berlangsung sangat meriah dengan hadirnya banyak suporter pada setiap pertandingannya. Dan pertandingan final ini semakin meriah dengan kehadiran PCNU Babat dan Banon, PC Ansor Lamongan, MWC NU Babat dan Banom, Muspika Babat (Camat, Polsek, dan Koramil), Karangtaruna Kecamatan, Kades Se-Kecamatan Babat, Ketua Ranting Se-Babat, para Banser dan suporter.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap semoga tahun depan turnamen ini bisa digelar semakin meriah di setiap tahunnya,” harap Camat Babat, Jhony Indriyanto. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *