Kodim Bojonegoro suplai 15000 liter Air Bersih untuk Warga Desa Nganti

Bojonegoro, News109 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Didukung oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 15/Ngraho, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro mendistribusikan 15.000 liter air bersih kepada warga masyarakat di Dusun Pepe RT.033, 034, dan RT.035 Desa Nganti Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Selasa (8/8/2023).

Pendistribusian air bersih dilakukan, karena sumber air bersih diwilayah Desa Nganti Kecamatan Ngraho tersebut mulai berkurang akibat musim kemarau yang panjang.

Dibantu perangkat desa setempat, personel TNI bahu- membahu mendroping air bersih ke 3 (tiga) titik penampungan. Bantuan air bersih ini pun langsung diserbu oleh warga, mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi penampungan, untuk mengambil air dengan ember atau jerigen kosong.

Diungkapkan oleh Danramil 0813-15/Ngraho, Kapten Arm Lugiantoro, bahwa penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan oleh Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang dilanda kekeringan.

“Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bermanfaat, untuk kebutuhan sehari-hari warga yang mengalami kekurangan air bersih,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kaur Perencanaan Desa Nganti, Arga, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya bapak Dandim yang telah memberikan bantuan air bersih untuk warga yang sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan air bersih ini. Semoga bermanfaat, meringankan beban warga kami yang terdampak musim kemarau yang panjang ini,” pungkasnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *