Langkah Inovatif Pemkab Bojonegoro, Dorong Petani dan Bulog Untuk Kerjasama Gabah

Bojonegoro, News81 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melakukan upaya untuk meningkatkan harga gabah petani. Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka memfasilitasi peluang kerjasama penyerapan gabah/ beras kelompok tani/ gabungan kelompok tani dengan Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Rakor tersebut berlangsung di Gedung Padi Bulog Desa Kunci, Kecamatan Dander dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Forkompimcam Dander, Kepala DKPP Bojonegoro, Pimpinan cabang Bulog Bojonegoro, Kepala Bulog, serta Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bojonegoro pada hari Selasa (08/08/2023).

Dalam Rakor ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menekankan bahwa petani adalah pelaku bisnis yang tangguh dan perlu adanya saling menguntungkan dalam bisnis ini. Untuk mencapai keuntungan maksimal pasca panen, Bupati mengusulkan pemangkasan rantai distribusi.

Rakor ini juga merupakan langkah awal untuk meningkatkan nilai tukar petani. Menurut Bupati, langkah petani menghadap Bulog adalah langkah yang tepat dan perlu dicontoh.

“Ini pertama kali mengadakan pertemuan antara Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani dengan Bulog di Indonesia. Ini adalah langkah yang patut diapresiasi,” ucap Bupati.

Bupati Anna memberikan pesan kepada petani untuk tetap rajin, teliti, dan profesional dalam pekerjaannya. Para pedagang juga diingatkan agar menjalankan bisnisnya dengan komitmen dan jujur.

Usai memberikan arahan, Bupati melakukan pengecekan terhadap stok beras dan mesin penggilingan padi di gudang Bulog. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *