Partai Nasdem Bojonegoro Dorong KUA PPAS Tahun 2024 segera Ditetapkan

Bojonegoro, News89 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2024 melalui rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bojonegoro terus dilakukan.

Ketua DPD Nasdem Bojonegoro, Soehadi Moelyono, menyampaikan, jika pihaknya mendukung pembahasan KUA PPAS tahun 2024 oleh DPRD Bojonegoro terutama Fraksi Partai Nasdem.

Dia menegaskan, jika Fraksi Partai Nasdem tidak ada yang menghambat dalam pelaksanaan pembahasan KUA PPAS tahun 2024 dan mengikuti secara ketentuan yang berlaku

“Saya mendorong supaya anggota Fraksi Partai Nasdem mendukung pembahasan KUA PPAS 2024 sesuai ketentuan,” ujarnya, Kamis (10/8/2023).

Mantan Sekretaris Daerah Bojonegoro ini menyatakan, jika penetapan KUA PPAS 2024 harus dilaksanakan dan bisa segera ditetapkan, mengingat waktu sangat pendek karena dekat dengan pembahasan APBD-P 2023.

“Waktu pendek ini harus diperhitungkan sehingga tidak ada keterlambatan dalam pelaksanaan,”imbuhnya.

Menurutnya, jika ada permasalahan dalam pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Bojonegoro, lebih baik dibicarakan dengan baik sehingga, pelaksanaan KUA PPAS tahun 2024 bisa segera terlaksana dan tidak merugikan masyarakat.

“Menurut saya, lebih cepat ya lebih baik, kalau aturannya belum berubah paling tidak ya harus segera ditetapkan,” tegasnya.

Dari jadwal badan musyawarah (Banmus) DPRD menyebutkan, rapat sinkronisasi antara Banggar dan TAPD masih terus dilakukan dan akan dilanjutkan pada Jumat (18/8/2023) mendatang. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *