Pemdes Kedungsumber Balongpanggang Gresik Gelar Pawai Karnaval

Budaya, Daerah, News150 Dilihat

Gresik, sidik nusantara – Guna menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah bersusah payah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Untuk itu, Pemerintah Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang ,Kabupaten Gresik menyelenggarakan karnaval (pawai budaya), Minggu (20/08/2023)

Wahono Yudo selaku Kades Kedungsumber juga turut berpartisipasi untuk menyemarakkan bersama perangkatnya juga berdandan ala Punokawan melepas peserta pawai budaya. Karnaval di berangkatkan pukul 13.00 WIB, Adapun rute yang di lalui Start Dsn Kedung Watu, Bangsri kulon, Bangsri wetan dan Finish di Lapangan belakang Balai Desa Kedungsumber.

Pawai karnaval di ikuti oleh seluruh Rt se Desa Kedungsumber sebanyak 18 Rt dengan beragam pakaian adat dan berbagai peragaan kesenian tradisional, arak-arakan hasil bumi.

Kades Kedungsumber Wahono Yudo mengucapkan rasa syukur alhamdulillah dan mengucapkan banyak -banyak terima kasih kepada semua yang hadir dan warga masyarakat yang telah mendukung suksesnya acara karnaval kemerdekaan berlangsung, dan untuk kedepan Desa Kedungsumber semakin maju dan sukses.

“Sholawat serta salam tetap tercurahkan pada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita menuju jalan yang di ridhoi Alloh SWT dan semoga arwah para Pahlawan mendapat tempat yang layak di Sisinya,” paparnya.

Dengan harapan, ”Semoga acara karnaval di tahun depan bisa lebih semarak lagi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dan untuk kedepan Desa Kedungsumber semakin maju dan sukses,”pungkasnya.

Karnaval kali ini dikuti oleh masyarakat 4 pedukuhan diantanya dusun Goa, Kedungwatu, Kedungsumber barat dan Kedungsumber Timur serta pondok pesantren Mambaus Sholikin.

“Saya merasa terkejut dengan antusias warga baik tua, muda dan anak ikut serta mengambil bagian dalam acara kali ini”, ucapnya.

Acara ini semuanya dilaksanakan oleh Karangtaruna desa Kedungsumber, untuk itu sayucaokan terima kasih.

Sementara warga masyarakat dsn Bangsri kulon, Lia (31) Mengapresiasi kegiatan karnaval yang di prakarsai oleh Pemerintah Desa Kedungsumber yang begitu meriah yang penyelenggaraannya karang taruna desa.

“Lia mengakui bahwasanya kepemimpinan Kepala Desa Wahono Yudo sukses dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa dan pantas di perjuangkan untuk jadi kepala desa lagi,” paparnya

Acara tersebut berjalan dengan lancar berlangsung semarak warga guyup rukun selawase dan semoga momentum yang semarak ini bisa di pertahankan dan lebih baik lagi terus melaju untuk Indonesia maju. (Lulu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *