Perdana Kunjungi Lapas Lamongan, Irjen Kemenkumham Berikan Kesan Positif

Daerah, News73 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kunjungan Irjen Kemenkumham RI kali ini didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Jatim, Kepala UPT se-Korwil Bojonegoro termasuk Kepala Lapas Lamongan serta seluruh jajaran.

Kepala Lapas Lamongan, Mahrus dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ini pertama kalinya Lapas Lamongan dikunjungi oleh Irjen Kemenkumham RI.

“Sebelumnya Lapas Lamongan dikunjungi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI dan kali ini, untuk pertama kalinya Lapas Lamongan dikunjungi oleh Bapak Irjen Kemenkumham RI,” Ucapnya

Irjen Kemenkumham Ir. Razilu, M.Si., CGCAE dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Lapas Lamongan sudah baik dalam melakukan perubahan.

“Saya melihat adanya perbedaan Lapas Lamongan dengan Lapas atau Rutan yang lain, masih banyak yang bisa dikembangkan tetapi untuk pencapaian sekarang ini saya rasa sudah baik,” Ucapnya

Razilu dalam kesempatan ini juga memberikan tausiyah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lamongan agar tetap bersabar dalam menjalani masa pidana.

“Jangan pernah menyerah dan bersabarlah dalam menggapai ampunan Allah, boleh jadi ditempat kita sekarang panas namun diakhirat kita mendapatkan dingin surganya Allah,” Tuturnya

Kadiv Pas Teguh Wibowo turut menyampaikan bahwa cukup terasa perubahan yang terjadi di Lapas Lamongan.

“Saya rasa terdapat perkembangan dan perubahan yang baik saat saya terakhir kali berkunjung di sini (Lapas Lamongan),” terangnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kalapas Lamongan mengharapkan semoga Lapas Lamongan dapat mempertahankan dan dapat menampilkan yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan kesan yang diberikan oleh Pimpinan Tinggi Kemenkumham RI, kedepannya kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Harapnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *