Masyarakat Desa Randuharjo Adakan Baksos Bersama Communitas Trail JSA Untuk Pembangunan Masjid

Daerah, News245 Dilihat

Mojokerto, sidik nusantara – Komunitas Trail Jalur Santai Adventure (JSA) Adakan event trail Bakti Sosial (Baksos) dengan masyarakat desa randuharjo dalam rangka pembangunan Masjid BAITUS SALAM, Dusun Arjosari, lingkup karangploso, Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/09/2023).

Event tersebut bertajuk Jelajah Bumi Alam Karangploso (JEBAK) yang diikuti oleh komunitas trail di Kabupaten Mojokerto, dan komunitas trail di wilayah Jawa Timur.

Ketua panitia acara (Bang Iyan)/YAN SAHETAPY panggilan ngetren ketua panitia dan juga sebagai anggota tNI AD yonif raider 503 menyampaikan, membantu masyarakat arjosari desa randuharjo yang desanya tidak memiliki masjid, dengan keluhan masyarakat itu anggota tni ad yonif raider 503 menggadakan kegiatan ini dalam rangka Bakti Sosial dan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid BAITUS SALAM di Dusun Arjosari, lingkup karangploso Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto wujud dari tNI AD yonif raider 503 untuk rakyak, mengayomi, membantu, melindungi rakyat, contoh di dusun arjosari desa randuharjo .

masyarakat sangat berterimah kasih kepada yan sahetapy yang selama ini banyak banyak membantu kegiatan-kegiatan masyarakat arjosari lingkup karangploso kecamatan pungging kabupaten mojokerto.

“Kegiatan ini dilaksankan berkat kerjasama antara masyarakat desa Randuharjo dengan komunitas trail JSA yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi baik dengan masyarakat desa. Juga membangkitkan semangat cinta lingkungan dan untuk bakti sosial pembuatan masjid BAITUS SALAM” ujar Yan sahetapy.
Acara baksos pembangunan masjid BAITUS SALAM dihari minggu yang extreme telah dihadiri oleh ibu bupati ikfina dan wakil bupati gus barra, bpak camat amsar ashari siregar, bpak kepala desa edo yudha arista, bpak danramil kapten cac nuhammad lutfi anam, bpak kapolsek didit setiawan ,SH dan tokoh masyarakat desa setempat.

Adapun di jelaskan IYAN mengenai biaya
pendaftaran peserta trail,” Untuk satu peserta biaya pendaftaran sebesar Rp130.000,- (seratus tiga puluh ribu rupiah) dan Free kemeja exulusive, kupon undian, sticker pendaftaran, dan makan siang. Selain itu kami juga menyediakan berbagai macam Doorprize 1 Unit Motor KLX, 1 Unit Sepeda Listrik, Sepeda, TV 32 in, Magicom, Dll,” terangnya.

IYAN juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Mengenai dengan donasi dananya nanti akan kami sumbangkan kepada Masjid BAITUS SALAM Dusun Arjosari, lingkup karangploso desa randuharjo kecamatan pungging kabupaten mojokerto,” ungkap yan sahetapy.

sangat istimewa, acara baksos tersebut juga di hibur dengan orkes dangdut NIRWANA dengan artis artis ternama kondang jawa timuran.

Terpantau dari awal hingga usai kegiatan berjalan dengan baik dan sangat lancar. Hal itu terlihat dari kekompakan para komunitas trail se-Jawa Timur yang ikut hadir, yang mana kegiatan seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Salah satu peserta, komunitas trail dari JSA Santo menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangatlah bagus karena selain menyalurkan hobi juga melakukan bakti sosial untuk pembangunan Masjid.

“Pokoknya yang jelas saya sangat senang, karena selain menyalurkan hobi, bersilaturrahmi sesama komunitas juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” Ucapnya secara singkat. (Lulu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *