PT Pegadaian Resmi Menjadi Sponsor Utama Liga 2 Indonesia 2023/24

Bojonegoro, News302 Dilihat

Surabaya, sidik nusantara – Liga 2 mendapatkan sponsor utama untuk menjalani musim kompetisi 2023/24. Perusahaan BUMN yakni PT Pegadaian sepakat mendukung dan menjadi nama resmi kompetisi.

Liga 2 tahun 2023/24 resmi diluncurkan dengan menggandeng perusahaan BUMN yakni PT Pegadaian sebagai sponsor utama. Sejumlah tokoh kunci sepak bola Indonesia pun ikut menghadiri acara peluncuran kompetisi strata kedua itu, di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Mereka antara lain Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Selain itu terdapat pula perwakilan pemain dari klub Liga 2 yaitu Malut United FC, Perserang Serang dan FC Bekasi City.

“Ada pemain Liga 2 yang hadir ?Luar biasa kesabaran mereka, menunggu kompetisi yang tidak pasti dan tadinya dihentikan, musim yang lalu. Kalau sekarang, Pak Ferry dan rekan – rekan di PT LIB akhirnya bekerja keras untuk dapat mewujudkan kompetisi di Liga 2,” ujar Zainudin dalam sambutannya.

“Tapi apapun upaya Pak Ferry Paulus dan rekan – rekan di LIB, tanpa sponsor utama kita, PT Pegadaian, tentu pak Ferry juga tidak bisa jalan,” tambahnya.

Ferry Paulus pun mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Pegadaian yang mau menjadi sponsor utama kompetisi strata kedua,” ucap Ferry, sambil menjelaskan kapan pertandingan pertama Liga 2 akan dilangsungkan.

“Alhamdulillah hari ini kita benar – benar akan menanti kick off yang akan bergulir tanggal 10 September Minggu depan, tepatnya kita akan pembukaan di Lamongan antara Persela Lamongan dengan Persijap Jepara,,” ujar Ferry

Semetara itu pihak PT Pegadaian, terjunnya mereka untuk menjadi sponsor utama kompetisi strata Liga 2 sama sekali bukan dipandang sebagai kemunduran. Dirut PT Pegadaian Damar menyebut bahwa menjadi sponsor utama Liga 2 justru merupakan berkah bagi perusahaannya.

“Kami merasa bersyukur, dan ini bukan beban buat kami, melainkan anugerah menjadi sponsor utama Liga 2. Ayo kita sama – sama bergerak untuk menyukseskan Liga 2 dan sepakbola Indonesia,” ujar Damar.

“Menurut Damar, Liga 2 kali ini bisa dibilang memiliki daya tarik berbeda dengan musim sebelumnya. Salah satunya adalah dengan adanya pemain asing sebanyak 2 orang di masing – masing klub peserta. Tentu Ini menjadi daya tarik bagi suporter untuk hadir dan mendukung klub kesayangannya.

“Dari kemarin saya sudah merinding melihat bagaimana Pegadaian dan Liga 2 bekerjasama dan memang nama kompetisi harus Pegadaian Liga 2,” pungkasnya.

Pada musim 2023/24 Liga 2 Indonesia akan diikuti oleh 28 tin dengan menyajikan total lebih dari ratusan pertandingan home dan away.

Laga pembukaan Liga 2 Indonesia akan dimulai dengan pertandingan pertama Persela Lamongan melawan Persijap Jepara pada Minggu (10/9/2023) pukul 15.00 WIB. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *